Aktual, Independen dan Terpercaya

Menyedihkan, Tahanan Penjara Ini Kurus Kering Hingga Mati Kelaparan

Tahanan-venezuela.jpg
(DAILY MAIL/CEN)

RIAU ONLINE - Kehidupan di balik jeruji besi memang sangat keras, terlebih lagi semuanya serba terbatas. Bukan hanya, tempat tidur saja, bahkan makanan yang diberikan kepada penghuninya juga serba seadanya dan terbatas.

 

Keadaan miris itu akan tampak lebih menyedihkan lagi jika melihat ke penjara yang ada di Venezuela. Sejak negara tersebut mengalami keruntuhan ekonomi, para narapidana di sana sangat kekurangan makanan dan obat-obatan.

 

Sebuah rekaman yang diselundupkan dari penjara di San Juan de los Morros, di wilayah Guarico tengah Venezuela berhasil mengungkap kondisi para tahanan yang sangat mengenaskan.

Baca Juga: 200 Narapidana di Penjara Ini Kabur

 

Rekaman itu memperlihatkan narapidana sangat kurus dan terus berjuang untuk bertahan hidup. Sementara, negara yang berada di benua Amerika ini dalam cengkeraman krisis ekonomi yang melumpuhkannya.

 

Shocking images show how prisoners are starving to death in Venezuela's jails as food and medicine continues to run out amid economic collapse in the countryDAILY MAIL/CEN

 

Seorang tahanan terlihat sangat lemah sehingga membutuhkan bantuan untuk membuatnya duduk di kursi. Bahkan, ada yang telah meninggal karena kelaparan dan berbagai penyakit.

 

Video smuggled out of a jail at San Juan de los Morros, in the central Guarico region of Venezuela, show emaciated inmates struggling to surviveDAILY MAIL/CEN

 

"Lihatlah saya, lihat keadaan kami, kami membutuhkan obat untuk bertahan hidup," kata seorang narapidana dalam rekaman, dilansir dari Daily Mail, Kamis, 12 Oktober 2016.

Klik Juga: Angka Kejahatan Menurun, Penjara di Belanda Kosong

 

The prison footage was reportedly filmed by inmate Franklin Paul Hernandez Quezad and shows men lining up to beg for helpDAILY MAIL/CEN

 

Tak sanggup menahan kelaparan yang selalu mendera, kini para tahanan ini meminta pertolongan dari dunia luar. "Tolong, jangan tinggalkan kami mati di sini, bantu kami bersaudara. Kami tidak ingin mati," katanya

 

Laporan media lokal mengklaim bahwa polisi Venezuela telah memblokir pengiriman makanan, obat-obatan dan air ke penjara tersebut. Dugaan itu telah menuai amarah dari kerabat para tahanan. Para kerabat meminta pihak berwenang agar segera mengambil langkah untuk mengatasi masalah tersebut.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline