Intsiawati Ayus Ajukan Diri Jadi Calon Pimpinan DPD Gantikan Irman Gusman

DPD-RI.jpg
(OKEZONE)
ombudsman

RIAU ONLINE - Anggota senator asal Riau Instiawati Ayus turut mengajukan diri menjadi calon pimpinan DPD menggantikan Irman Gusman.

 

Instiawati Ayus mengaku siap bertarung dengan 11 anggota DPD asal wilayah barat lainnya untuk menggantikan posisi Irman Gusman.

 

"‎Saya sampaikan, saya dukung (pemilihan Ketua DPD) jika proses junjung rasa kebersamaan. Saya siap kembali maju jadi pimpinan DPD RI," kata wanita yang kerap disapa Iin itu, dikutip dari Tribunnews.com, Selasa, 11 Oktober 2016.

 

Iin sapaan Instiawati Ayus mengatakan sudah cukupakrab dengan suasana pemilihan DPD. Menurutnya, pada pemilihan DPD sebelumnya, dirinya cukup mendapat dukungan yang besa sehingga mampu menjadi runner up di bawah Irman Gusman.

 

"Saya di posisi yang sangat sentimentil, seakan ulang di masa lalu, saya runner up Irman Gusman. Saat beliau dipilih, saya pertama di belakang beliau," tutur Iin.

Baca Juga: Anggota DPD RI Terjaring OTT KPK Bersama Pemberi Suap, Diduga Ketua DPD

 

Hari ini, Selasa, 11 Oktober akan diadakan rapat paripurna luar biasa untuk menentukan pengganti Ketua DPD RI.

 

Sebelum menentukan pengganti Irman, satu orang senator asal wilayah barat akan dipilih untuk naik sebagai pimpinan DPD dan bertarung dengan dua pimpinan lainnya untuk menuju kursi DPD-1.

 

12 orang anggota DPD wilayah barat menyatakan siap maju untuk menggantikan posisi Irman Gusman. Jumlah tersebut mengemuka saat senator asal wilayah‎ barat melakukan konsolidasi pada Senin, 10 Oktober, kemarin.

 

12 nama anggota DPD yang siap maju adalah ‎Ahmad Kanedi dan Muhammad Saleh dari Bengkulu, Hardi Selamat Hood dari Kepulauan Riau, Muhammad Syukur dari Jambi, Nofi Chandra dari Sumatera Barat, Abdul Aziz dari Sumatera Selatan, Parlindungan Purba dari Sumatera Utara, Fakhrulrazi dari Aceh, Instiawati Ayus dan Abdul Gafar dari Riau, Ahmad Hudarni Rani dari Bangka Belitung, dan Andin Surya dari Lampung.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline