Aktual, Independen dan Terpercaya


Jajaran Polda Riau Lakukan Tes Urine Dadakan, Ada Apa?

Polda-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
ombudsman

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kabag Gaktiplin Biro Provost Divpropam Mabes Polri, Kombespol Suherman mengatakan tes urine dadakan yang dilakukan di Polda Riau, Selasa, 11 Oktober 2016, merupakan bentuk pencegahan penyalahgunaan narkoba di tubuh Polri khususnya Polda Riau.

 

"Harapannya nantinya bahwa dengan adanya pemeriksaan rutin ini maka tingkat penyalahgunaan narkoba di kalangan Kepolisian akan dapat diminimalisir hingga sekecil mungkin" ucapnya Polda Riau, Selasa, 11 Oktober 2016.

 

Tes yang dimulai pukul 8.00 sampai 9.00 WIB ini diperuntukkan bagi seluruh unsur kepangkatan yang dimulai dari Kapolda Riau sampai Tamtama. Sementara Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo yang juga turut diperiksa mengatakan perihal serupa dengan Suherman.

 

"Ini semua agar Institusi Polri khususnya Polda Riau sebagai garda terdepan penindak dan pemberantas bahaya narkoba dapat bersih dari pengaruh barang haram dan menjaga agar Polda Riau tidak tercemari oleh para pengedar yang sudah sangat membahayakan bangsa ini," imbuhnya.

 

Untuk hasil tesnya, kemungkinan akan diumumkan langsung oleh Suherman pada sore nanti. Jila didapati Oknum Kepolisian yang terbukti menggunakan narkoba, tentu tindakan tegas akan diambil oleh Kabag Gaktiplin biro Provost Divpropam Mabes Polri ini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline