BRG Imbau Masyarakat Pantau Daerah Rawan Konflik

Myrna-BRG.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
ombudsman

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, MERANTI - Deputi Edukasi, Sosialisasi, Partisipasi dan Kemitraan Badan Restorasi Gambut (BRG), Myrna Safitri mengatakan bahwa sosialisasi yang dilakukan BRG di Kabupaaten Meranti bertujuan untuk menunjukkan ke masyarakat tentang keseriusan kerja dari tim BRG.



Hal ini disampaikannya didepan Satuan Kerja Perangkat Desa (SKPD) Kabupaten Meranti, Camat, Kades dan masyarakat yang juga berharap banyak dari Pemerintah setempat untuk membantu program kerja BRG.

 

"Kegiatan sosialisasi seperti ini kami harapkan partisipasi dari masyarakat meranti dan juga pemerintah agar bisa serius untuk membantu kami dalam merestorasi gambut di daerah kita ini," ucapnya Kamis, 6 September 2016.

 

Myrna menjelaskan bahwa masyarakat bersama-sama bisa melakukan pemantauan di daerah-daerah yang rawan konflik, kanal dan embung.

Baca Juga: Badan Restorasi Gambut Akan Kembali Kunjungi Meranti

 

"Nanti kalau ada kejanggalan segera lapor ke BRG dan kami akan meneruskannya. Lebih baik lagi disertai dengan data-data seperti gambar, video dan dokumen pendukung lainnya," katanya.

 

Menurut Myrna, program restorasi gambut itu nantinya juga akan mensejahterakan rakyat dalam bidang ekonomi. "Resotrasi gambut ini bertujuan untuk mensejahterakan ekonomi rakyat. Seperti Komuditi-komuditi akan kami kembangkan terus. Kalau memang disini sagu, kami siap membantu. Tapi dengan catatan tidak akan merusak gambut," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline