Aktual, Independen dan Terpercaya


Ingin Hidung Mancung Tanpa Operasi Plastik? Begini Caranya

Ilustrasi-hidung-mancung.jpg
(INTERNET)
ombudsman

RIAU ONLINE - Setiap orang mendambakan memiliki hidung mancung. Bahkan, tak jarang seseorang melakukan operasi plastik demi mendapatkan hidung mancung.

 

Dalam dunia medis, operasi plastik memang terbukti menjadi satu-satunya mentode yang dapat menghasilkan bentuk hidung sesuai yang diinginkan.

 

Namun tahukah anda, ternyata ada cara alami dan murah untuk mendapatkan hidung mancung tanpa operasi plastik. Redaksi Medis Kedokteran Umum KlikDokter.com memaparkan tiga cara untuk mendapatkan hidung mancung.

 

1. Mencubit hidung

Melakukan cubitan ringan pada hidung efektif bila dilakukan secara rutin. Caranya, hanya dengan melakukan cubitan ringan di pangkal hidung, tepatnya bagian hidung yang paling dekat dengan mata. Lakukan dengan menggunakan ibu jari serta jari telunjuk.

 

2. Pijatan hidung

Teknik pijatan hidung sebenarnya sudah banyak diterapkan untuk membantu mengencang otot-otot pada wajah dan bisa dilakukan pada hidung. Dengan kedua ibu jarai, lakukan pijatan di sisi kanan dan kiri hidung, dari arah bawah ke atas mendekati mata.

 

3. Penekanan hidung

Menekan hidung dengan durasi yang cukup lama dan dilakukan setiap hari juga dapat membantu mewujudkan hidung mancung dambaan Anda.

 

Caranya, jepit cuping hidung menggunakan ibu jari dan jari telunjuk tangan kanan Anda. Namun, pastikan Anda masih bisa bernapas melalui lubang hidung tersebut. Perlahan, dorong puncak hidung –bagian antara kedua lubang hidung– Anda ke arah atas, menggunakan jari telunjuk tangan kiri. 

 

Bersamaan dengan itu, arahkan bibir atas Anda ke bawah, arah dagu. Gerakan bibir ini akan membantu membuat tarikan yang berlawanan dengan arah puncak hidung sembari Anda menarik napas panjang. Lakukan cara ini setidaknya selama sepuluh kali pernapasan, beberapa kali

 

"Pastikan Anda melakukan cara-cara tersebut dengan benar dan sesering mungkin setiap hari. Dengan demikian, mendapatkan hidung mancung secara alami bukan sekadar mimpi," kata Dyan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline