Aktual, Independen dan Terpercaya

Pemprov Riau Belum Anggarkan Bonus Atlet Riau Berprestasi di PON

LOGO-PON-JABAR.jpg
(INTERNET)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Selesainya perhelatan olahraga nasional empat tahunan, Pekan Olahraga Nasional (PON) menempatkan Riau di urutan ke tujuh pada klasemen terakhir dengan mengantongi total 17 medali emas.

 

Atlet Riau yang berprestasi dengan capaian medali ini ternyata belum memastikan mereka mendapatkan penghargaan dari pemerintah provinsi Riau. Pasalnya hingga kini, Pemprov Riau belum menyiapkan penghargaan atas prestasi yang mereka capai selama kompetisi berlangsung.

 

Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengungkapkan Pemprov Riau belum mempersiapkan anggaran yang akan digunakan untuk memberi penghargaan pad atlet berprestasi.

Baca Juga: Riau Minta Kemenperin Lakukan Percepatan Kawasan Industri di Riau

 

"Sampai sekarang kita belum mempersiapkan penghargaannya. Nanti akan kita bahas dulu dan akan kita masukan dalam APBD-P 2016 nanti," kata Hijazi kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 29 September 2016.

 

Mengenai jumlah berapa nilai anggaran yang akan diberikan pada masing-masing atlet, Hijazi juga mengaku tidak tahu. Pasalnya, anggaran tersebut bukan anggaran rutin yang biasa dianggarkan oleh Pemprov Riau.

 

"Nanti kita akan koordinasikan berapa angka pastinya dengan KONI Riau. Baru setelah itu kita akan bahas ini dengan DPRD," terangnya.

Klik Juga: Semrawut, Bongkar Muat Pasar Induk Cik Puan Akan Dipindah

 

Belum selesainya pembahasan KUA-PPAS APBD-P Riau tahun 2016 membuat atlet Riau berprestasi harus menunggu untuk pencairan hingga mendekati akhir tahun 2016 mendatang.

 

Selain itu, Hijazi juga menerangkan nantinya tak semua atlet yang turun pada perhelatan PON Jabar 2016 yang akan menerima bonus penghargaan dari provinsi. "Hanya yang mendapatkan medali saja yang akan kita anggarkan," tandas Hijazi.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline