Aktual, Independen dan Terpercaya

Ketika Tawa dan Tangis Jessica Warnai Persidangan

Jessica-Wongso.jpg
(TEMPO.CO)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE - Terdakwa tunggal kasus pembunuhan berencana Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso tak sanggup membendung air mata, dengan suara lirih ia mengingat penderitaannya selama di tahan di Mapolda Metro Jaya.

 

Seraya terisak, Jessica menceritakan seramnya kondisi ruang tahanan yang ia huni selama sekitar 4 bulan.

 

"Di situ cuma ada saya, satu kain, celana pendek. Ada kecoak, kalajengking, lampu yang terang enggak bisa dimatiin. Penjaganya bilang, 'Kamu  belum boleh dikunjungi sampai Senin'. Itu Sabtu malam. Kamar mandi juga mengenaskan, kotor, bau, celah hanya ukuran kertas A4," tutur Jessica dikutip dari Liputan6.com, Kamis, 29 September 2016.

 

Tak hanya itu, Jessica mengaku sempat jatuh sakit lantaran tidak tersedianya sirkulasi udara di ruang tahanan itu hingga harus menjalani pemeriksaan di Bidokkes Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Mirna Kejang Usai Minum Es Kopi Vietnam, Jessica: Saya Bingung, Mirna Kenapa?

 

"Setelah saya sakit, baru dipasang exhaust fan. Kalau hujan bocor, banjir kalau hujan. Saya pernah diperingatkan akan di-bully dengan tahanan lain. Di situ saya merasa sangat takut," ungkap Jessica.

 

Pada sidang ke-26 pembunuhan Wayan Mirna Salihin itu juga sempat tertawa. Ketika sang Penasihat Hukum Otto Hasibuan menanyakan terkait hubungan asmaranya dengan pria Australia, Jessica melepas senyum di persidangan.

 

Di Australia, Jessica menjalin cinta dengan Patrick O'Connor pada 2014. Meski awalnya mesra, hubungannya dengan Patrick akhirnya kandas.

Klik Juga: Mengapa Jessica Teror Mantan Kekasihnya?

 

Menurut Jessica, penyebabnya karena Patrick meminjam uang sebesar 10 ribu dolar Australia kepadanya. Awalnya, sang kekasih sempat mencicil pembayaran utang itu kepada Jessica.

 

"Lalu hubungan kita sudah mulai beda. Dia sudah tidak mau membayar lagi. Tapi hitam di atas putihnya, kalau dia tidak bayar, saya bisa hubungi orangtua dia. Kalau kamu tidak bayar, ya sudah saya hubungi ayah kamu, saya lakukan itu," jelas Jessica.

 

Otto Hasibuan pun menyela, "Hebat juga pacaran di sana pakai kontrak juga ya pinjam uang."

 

"Iya, saya yang minta," jawab Jessica sambil tertawa.

Lihat Juga: Kepolisian Australia Beberkan 14 'Dosa' Jessica

 

Jessica menjelaskan karena akan menghubungi ayah kekasihnya, Patrick kemudian melapor ke polisi dengan tuduhan teror dan mental tak stabil, Jessica menyangkal.

 

"Mungkin dia malu atau dia apa, tidak suka, marah ke saya, saya marahin balik. Dia memutuskan tidak mau bayar lagi. Dia bilang ke saya kalau dia laporkan itu kalau saya hubungi dia atau ketemu dia, saya melanggar hukum. Setelah itu kalau saya menyentuh dia, saya salah. Saya tidak menyentuh dia lagi, saya relakan saja," tutur Jessica.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline