Aktual, Independen dan Terpercaya


Hari Kedua Tes Kesehatan, Para Calon Walikota Puasa Satu Malam

Pilkada-Serentak-2017.jpg
(INTERNET)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Memasuki hari kedua tahapan tes kesehatan Pilkada Kota Pekanbaru, sebanyak 5 pasang calon kembali mengikuti serangkaian tes yang telah dijadwalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad.

 

Secara bergantian, satu persatu bakal calon walikota dan wakil walikota masuk dalam ruang khusus yang digunakan untuk pemeriksaan. Dengan menggunakan piyama rumah sakit berwarna hijau daun para pendamping yang jumlahnya lebih banyak ketimbang bakal calon, selalu menunggu dan menyediakan segala kebutuhan mereka.

 

Calon petahana, Firdaus mengaku telah melakukan puasa satu malam untuk persiapan tes kesehatan jasmani dan narkotika Selasa, 27 September 2016 hari ini. "Persiapannya kita sudah lakukan puasa selama satu malam sebelum dilakukan pemeriksaan hari ini," kata Firdaus.

Baca Juga: Lusa, KPU Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon Kepala Daerah

 

Puasa satu malam, kata Kepala RSUD Arifin Ahmad, merupakan salah satu anjuran dari pihak rumah sakit untuk mendapatkan kemurnian hasil kondisi tubuh para calon ini.

 

"Himbauannya memang demikian. Karena dengan puasa tak ada campuran zat yang terkandung dalam darah," terang Nuzelly ketika ditemui di rumah sakit.

 

Dalam tes hari ini pemeriksaan yang dilakukan mulai dari fungsionalitas organ tubuh; jantung, paru-paru, ginjal, hati dan panca indra. Selain itu juga pemeriksaan urin dan darah untuk memastikan ada tidaknya kandungan zat adiktif dalam tubuh.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline