Aktual, Independen dan Terpercaya

Lusa, KPU Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon Kepala Daerah

ILUSTRASI-Pilkada.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hasil pemeriksaan kesehatan pada kesebelas pasangan bakal calon kepala daerah untuk Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru akan diserahkan oleh pihak RSUD Arifin Ahmad kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

 

Hasil pemeriksaan akan diserahkan pada Rabu, 28 September 2016 mendatang, sehari setelah tes kesehatan usai. Hasil tersebut nantinya akan digunakan KPU untuk menetapkan para pasangan bakal calon ini menjadi calon kepala daerah yang maju pada pemilihan.

 

Penyerahan hasil tes dilakukan secara tertutup kepada KPU kota dan kabupaten. Nantinya dari hasil tersebut KPU bisa memutuskan untuk menggugurkan pasangan calon jika terbukti tak lulus kriteria.

Baca Juga: Firdaus: Optimis Masih Bisa Pimpin Riau Satu Periode Mendatang

 

"Kita hanya akan menyerahkan hasilnya tanpa memutuskan apakah pasangan calon lulus atau tidak. Itu kita serahkan kepada KPU sesuai kewenangnnya," ucap Kepala RSUD Arifin Ahmad, dr Nuzelly Husnedi, Senin, 26 September 2016.

 

Sejauh ini, kesebelas pasangan bakal calon ini tak satupun mengatakan tak optimis atas segala tahapan yang di lalu mereka. Pasangan ini optimis bisa memenangkan pilkada serta mengalahkan rivalnya yang lain.

 

"Sejauh ini kita masih optimis," kata salah satu calon bupati Kampar, Aziz Zaenal usai jalani tes kesehatan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline