Hari Ini Bakal Calon Kepala Daerah Pekanbaru Diperiksa Kejiwaannya

Ketua-RSUD.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tahapan pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon walikota dan wakil walikota Pekanbaru berlangsung hari ini, Senin, 26 September 2016. Pemeriksaan dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Pekanbaru.

 

Ketua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Pekanbaru, dr Nuzelly Husnedi mengatakan pemeriksaan kesehatan hari ini untuk bakal calon kota Pekanbaru akan dijadwalkan menjalani tes psikologi dan tes psikiatri selama lima jam.

 

"Pemeriksaan dilakukan secara bertahap selama dua hari. Dan akan selesai sekitar pukul 13.00 wib nanti dan langsung akan mengadakan konferensi pers," kata Nuzelly ketika ditemui.

Baca Juga: Belum Buka, RSUD Arifin Ahmad Ramai Sejak Pagi

 

Dalam tahapan kali ini, lima pasang bakal calon akan menjalani tes tertulis dan wawancara untuk menguji kompetensi managerial, kepribadian dan intelegensia dari masing-masing bakal calon.

 

Selain dua tes tersebut, Selasa esok hari, tes yang dijadwalkan adalah tes jasmani dan narkotika. Kelima bakal paslon nantinya akan diperiksa fungsionalitas seluruh organ tubuhnya. Selain itu juga Badan Nasional Narkotika (BNN) juga akan memeriksa kandungan urin dan darah paslon untuk memastikan mereka bersih dari narkoba.

Klik Juga: Dikhianati, Zulfan Hafiz Mundur Pencalonan Pilwako Pekanbaru

 

"Untuk tes narkotika, langsung diambil alih oleh BNN Provinsi Riau sedangkan tes psikologi dan psikiatri akan diambil alih oleh psikolog dan psikiater," terang dokter yang akrab disapa Nu ini.

 

Hingga berita ini diturunkan, rumah sakit masih ramai oleh lalu lalang tim suksesi yang mengurusi kelengkapan dan kebutuhan kandidatnya. Sementara itu pemeriksaan masih berlangsung secara tertutup di lantai lima.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline