Tegaskan Mutasi Kapolda Riau Tak Terkait Kasus Karhuta, Polri: Cuma Pergantian Posisi

ILUSTRASI-Polisi2.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Kapolda dan Wakapolda Riau mengalami pergantian sesuai dengan surat telegram Kapolri Kapolri nomor ST/2325/IX/2016 ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Syafruddin tertanggal 23 September 2016 yang diterima Mabes Polri.

 

Posisi Kapolda Riau yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Supriyanto akan digantikan oleh Brigjen Zulkarnain. Semetara Wakapolda Riau akan dijabat oleh Kombes Ermi Widyatno menggantikan Kombes Suharsono.

 

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar menegaskan mutasi dua jabatan penting di Riau tersebut tidak ada kaitannya dengan kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau.

Baca Juga: Polri Mutasi 47 Perwira Tinggi dan Menengah, Termasuk Kapolda Riau

 

"Tidak, cuma pergantian posisi saja," kata Boy dikutip dari Okezone, Sabtu, 24 September 2016.

 

Diketahui, belakangan masyarakat Riau mengkritik bahkan menuntut Kapolda Riau Brigjen Supriyanto mundur dari jabatannya karena kasus karhutla yang diberhentikan dengan menerbitkan SP3 untuk 15 perusahaan yang diduga membakar hutan dan lahan.

Klik Juga: Lagi, Mahasiswa Tuntut Kapolda Riau untuk Lengser

 

Selain itu, Polda Riau juga diterpa isu tak sedap belakang ini. Beredar foto bersama pejabat teras Polda Riau dengan salah satu petinggi perusahaan sawit. Klarifikasi pun sudah diberikan oleh pihak Polri terkait hal tersebut.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline