Aktual, Independen dan Terpercaya

Mengharukan, Bocah 6 Tahun Surati Obama Minta Jadikan Anak Suriah Saudaranya

Alex.jpg
(METRO/FACEBOOK/POTUS)

RIAU ONLINE - Bulan lalu, dunia tersentak oleh seorang bocah Aleepo berusia lima tahun yang terduduk dengan pandangan kosong di mobil ambulans. Omran Daqneesh, bocah korban serangan udara yang menghancurkan rumahnya.

 

Foto-foto Omran menjadi viral di media sosial. Tapi, kebanyakan orang tak mampu melakukan sesuatu selain turut bersedih.

 

Tapi Alex, seorang anak berusia enam tahun dari Scarsdale, New York, Amerika Serikat, mampu bertindak untuk memberi bantuan kepada Omran dan ingin menjadikan Omran saudaranya

 

Alex menulis surat kepada Presiden Barack Obama. Dalam suratnya, bocah itu bertanya kepada Obama, Apakah Obama bisa membuat Omran untuk tinggal di rumahnya.

 

Ia berjanji akan menunggu dan menyambut Omran dengan bendera, bunga,balon, serta memberinya keluarga dan menjadikan Omran saudaranya.

 

alex1final

Sumber: WhiteHouse.gov

Tulisan tangan Alex dalam surat yang dikirimnya untuk Presiden Obama

 

Alex menulis, "Karena ia tidak akan membawa mainan dan tidak memiliki mainan. Catherine (adik perempuan Alex) akan berbagi kelinci putih besar bergaris biru. Dan aku akan berbagi sepeda dan akan mengajarkan kepadanya bagaimana untuk bersepeda."

 

Sebagaimana diketahui kakak perempuan Omran meninggal tiga hari setelah diselamatkan dari reruntuhan.

 

Obama begitu tersentuh oleh permintaan Alex. Setelah membaca surat itu Obama meneruskan pesan itu kepada dunia dalam KTT PBB dan mengumumkan bahwa AS akan menerima 110 ribu pengungsi pada 2017 mendatang.

 

“Ini adalah pernyataan dari seorang anak laki-laki berumur enam tahun. Dia mengajarkan kita banyak hal. Seorang anak kecil yang tidak belajar menjadi sinis, diliputi kecurigaan maupun rasa takut pada orang lain karena asal mereka, penampilan mereka atau cara mereka berdoa,” katanya.

 

Berikut surat lengkap Alex untuk Obama, seperti dilaporkan Metro.

 

Untuk Presiden Obama

 

Ingat anak yang dijemput ambulans di Suriah? Bisakah Anda pergi menjemputnya dan membawanya ke rumah saya? Parkir di jalan masuk atau di jalan dan kami akan menunggu kalian dengan bendera, bunga dan balon. Kami akan memberinya keluarga dan ia akan menjadi saudara kami. Catherine, adikku akan mengumpulkan kupu-kupu dan kunang-kunang untuknya. Di sekolah saya, saya punya teman dari Suriah, Omar dan saya akan memperkenalkan dia kepada Omar. Kami semua bosa bermain bersama. Kami bisa mengajaknya untuk pesta ulang tahun dan ia akan mengajarkan kami bahasa lain. Kami bisa mengajarinya bahasa Inggris juga, sama seperti teman saya Aoto dari Jepang.

 

Tolong katakan kepadanya bahwa saudaranya Alex adalah anak yang sangat baik, seperti dia. Karena ia tidak akan membawa mainan dan tidak memiliki mainan, Catherine akan berbagi kelinci putih bergaris biru yang besar. Dan saya akan berbagi sepeda dan saya akan mengajarkan kepadanya bagaimana untuk mengendarai. Saya akan mengajarinya penambahan dan pengurangan dalam matematika. Dan ia (bisa) memakai lip gloss pengiun berwarna hijau Catherine. Dia tidak membiarkan siapa pun menyentuhanya.

 

Terima kasih banyak! Saya tidak sabar untuk kedatangan Anda.

 

Alex

 

6 tahun

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline