Aktual, Independen dan Terpercaya


Mengapa Rossi Sulit Rebut Juara di GP Aragon?

Selebrasi-Valentino-Rossi.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku akan sulit untuk meraih juara di GP Aragon, Spanyol yang akan berlangsung akhir pekan ini, Minggu, 25 Septmber 2016.

 

"Trek ini bukan salah satu trek terbaik bagi saya dan juga tahun lalu kami berjuang selama latihan," kata Rossi dikutip dari Crash, Jumat, 23 September 2016.

 

Menurutnya, akan sulit untuk mengalahkan semua pebalap tuan rumah di depan publiknya sendiri. Sebab, para pebalap tuan rumah mendominasi juara di Aragon sejak sirkuit itu resmi digunakan di MotoGP 2010.

Baca Juga: Crutchlow: Marquez Menabrak Kakiku dan Vale Menghantam Kepalaku

 

"Kami harus mulai meraih poin dan mencoba untuk menjadi kompetitif karena pasti, di sini, semua pengendara Spanyol sangat sulit untuk dikalahkan," kata Rossi.

 

Jorge Lorenzo meraih dua kali juara di Aragon pada musim 2014 dan 2015. Sebelumnya, Marc Marquez dan Dani Pedrosa juga telah mencicipi juara di lintasan yang sama, masing-masing pada 2013 dan 2012.

 

Sedangkan satu-satunya pebalap luar Spanyol yang sukses di Motorland Aragon adalah Casey Stoner. Pebalap asal Australia tersebut berhasil merebut podium pertama pada musim 2010 dan 2011, seperti dilansir dari CNNIndonesia.com

Klik Juga: Finis Posisi Ketiga, Rossi Sukses Raih Podium Ke-250

 

Meski demikian, Rossi telah menyalip Lorenzo di posisi kedua dan tengah berupaya mengejar ketinggalan 43 poin dari pebalap Repsol Honda Marc Marquez.

 

"Hal yang paling penting adalah untuk mendapatkan poin di semua balapan dan mencoba untuk naik podium," kata Rossi.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline