Aktual, Independen dan Terpercaya


Kakek Nenek Ini Terpaksa Ikat Cucunya di Pohon Selama Hampir 6 Tahun

Gadis-Diikat-Dipohon.jpg
(South China Morning Post)

RIAUONLINE - Seorang gadis cilik di Desa Luoyang Provinsi Henan, China diikat di pohon oleh kakek nenekanya selama hampir enam tahun karena menderita gangguan jiwa.

 

Zhao Ziyi, gadis berusia 8 tahun itu telah diikat di pohon sejak 2010 silam, saat itu mulai menunjukkan tindakan yang membahayakan orang-orang sekitarnya. Namun, pihak berwenang China tak mampu membantu Zhao.

 

Menurut kakek dan neneknya, Zhao mulai menunjukkan perilaku aneh sejak ia menderita demam tinggi. Saat pulih, Zhao kerap menyakiti dan memukul orang-orang di sekitarnya.

 

Sementara, keluarga Zhao tak mampu untuk membawa gadis malang itu ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Baca Juga: Nekat, Demi Like Sekelompok Bocah Bakar Diri dan Lompat dari Jembatan

 

"Dia akan menyerang anak-anak dan orang-orang yang lebih tua. Dia membahayakan orang lain, jadi kami harus mengikatnya di sini," kata kakeknya Zhao dikutip dari South China Morning Post, Kamis, 22 September 2016.

 

Zhao tinggal bersama dua saudaranya di rumah kakek neneknya. Ayah Zhao bekerja di sebuah pabrik di kota lain, sementara ibunya yang juga cacat tinggal di tempat lain.

 

Pihak berwenang mengatakan akan memberikan bantuan berupa tunjangan bagi keluarga Zhao yang berpenghasilan rendah, namun mereka tak bisa berbuat apa-apa untuk menghentikan Zhao diikat di pohon.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline