Pengamat Ini Ragukan Pasangan Calon Ramli Walid-Irvan Herman

Pilkada-Serentak-2017.jpg
(INTERNET)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pengamat Politik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau (FISIP UR) Adlin Ajunda meragukan pasangan calon (paslon) Walikota Pekanbaru Ramli Walid (RW) dan Irvan Herman mampu menyaingi Firdaus dan Ayat Cahyadi yang kembali maju untuk kedua kalinya di pemilihan Walikota Pekanbaru periode 2017-2022.

 

Pasalnya, Irvan Herman yang merupakan anakdari mantan walikota Herman Abdullah menuai tanda tanya, apakah Irvan akan berada di bawah pengaruh nama ayahnya?

 

"Kemudian yang menjadi pertanyannya itu apakah semua orang mau mengikuti arahan dari Herman," ucapnya melalui sambungan telepon, Rabu, 31 September 2016.

 

Menurutnya, pasangan Incombent Firdaus dan Ayat Cahyadi saat ini memiliki massa yang cukup banyak ditambah dengan pengaruhnya sebagai Walikota saat ini.

Baca Juga: Usai Gusur PKL, Firdaus Tak Khawatir Tak Dipilih Pedagang Pasar

 

‎"Pak Herman tentu mempunyai pengaruh terhadap kota ini, tapi yang dihadapi itu kan Firdaus. Selain dia incombent, beliau juga mempunyai birokrasi jadi sudah jelas itu kan. Melalui birokratnya itu otomatisR semua orang Firdaus, bukan orang Pak Herman lagi," terangnya.

 

Adlin berharap siapapun yang maju sebagai Walikota Pekanbaru periode 2017-2022 nantinya bisa membawa Pekanbaru ini kearah yang lebih baik lagi. "Jangan hanya janji saja, tetapi setelah menjabat pada lupa semuanya," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline