Aktual, Independen dan Terpercaya

Hari Pertama Pendaftaran Pilwako Pekanbaru Diikuti 3 Paslon

Pilkada-Serentak-2017.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tahapan pendaftaran Pilkada Kota Pekanbaru hari ini, Rabu, 21 September 2016 untuk bakal calon walikota dan wakil walikota Pekanbaru hari ini resmi dibuka.

 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, Amiruddin Sijaya mengungkapkan pada hari pertama tahapan pendaftaran dibuka, telah ada beberapa pasangan bakal calon yang hendak dan telah mendaftarkan diri.

 

"Hari ini ada tiga pasang baik yang sudah maupun yang akan melakukan pendaftaran kepada kita. Dan kita siap menerima setiap pasangan calon yang mendaftarkan diri," kata Amir Sijaya ketika ditemui.

Baca Juga: Usai Gusur PKL, Firdaus Tak Khawatir Tak Dipilih Pedagang Pasar

 

Menurut Ketua Divisi Teknis KPU kota Pekanbaru, Mai Andri menyampaikan ada tiga pasang calon yang akan mendaftar hari ini.

 

"Hari ini ada tiga pasang calon. Jam 11 siang tadi ada Sahril dan Said Zohrin dari jalur perseorangan atau independen yang mendaftar pertama,” sebut Andri.

 

Setelah pasangan calon perseorangan tersebut, selanjutnya pasangan Dastrayani Bibra dan Said Usman dijadwalkan mendaftar sekitar pukul 13.00 WIB.

Klik Juga: Pengamat Politik: Warga Pekanbaru Impikan Sosok Pemimpin Baru

 

“Selanjutnya sekitar pukul 15.00 WIB pasangan Ramli Walid dan Irvan Herman yang mendaftar. Karena jam satu siang mereka bersama partai pengusung deklarasi dulu,” ungkap Andri.

 

Sedangkan untuk mengantisipasi banyaknya iring-iringan para pendukung pasangan calon, pihak KPU telah berkoordinasi dengan kepolisian. “Keamanan sudah kita limpahkan ke pihak Polresta Pekanbaru, tidak ada masalah,” katanya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline