Masya Allah, Inilah Dubes Inggris untuk Arab Saudi Masuk Islam dan Pimpin Ibadah Haji

DUbes-Inggris.jpg
(DAILY MAIL/ FAUZIAH1/TWITTER)

RIAU ONLINE - Duta Besar Inggris untuk Arab Saudi, Simon Collis menjadi diplomat senior pertama yang memeluk Islam dan menunaikan ibadah haji.

 

Collis mengatakan telah memutuskan memeluk Islam setelah menghabiskan 30 tahun hidup di tengah masyarakat Muslim. Pria 60 tahun ini telihat mengenakan pakaian ihram putih yang dikenakan dalam ibadah haji di Mekkah.

 

Coliis menikah dengan wanita asal Suriah, Huda al- Mujarkech. Sebelumnya, Ayah dari lima anak ini menjabat sebagai Duta Besar Inggris untuk Suriah antara 2007 sampai 2012, ketika hubungan diplomatik rusak antara Inggris dan rezim Presiden Bashar al-Assad.

 

Collis memeluk Islam sejak 2011 silam, tak lama sebelum ia menikah dengan istrinya Huda. Kebanyakan mualaf setelah memeluk Islam akan merubah namanya namun, menurut The Times, Collis memutuskan untuk terus menggunakan nama Inggrisnya, Simon Collis.

 

Netizen pemilik Twitter oleh Fawziah Albakr dari Saud University Raja memposting foto-foto Collis dan menuliskan dalam bahasa arab "Duta Besar Inggris yang pertama memimpin ibadah haji setelah memeluk Islam: Simons Collis dengan istrinya Nyonya Hida di Mekkah. Alhamdulullah".

 

Mengetehui fotonya diposting membalas Twitter itu dengan menuliskan "Semoga Allah memberkati Anda. Secara singkat, saya masuk Islam setelah 30 tahun hidup di masyarakat Muslim dan sebelum saya menikahi Huda." dilansir dari Daily Mail, Sabtu, 17 September 2016.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline