Aktual, Independen dan Terpercaya


Ngaku Wartawan, Pria Ini Kepergok Nyolong Dompet

ILUSTRASI-Copet.jpg
(INTERNET)
ombudsman

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang pria mengaku-ngaku wartawan kepergok mencuri dompet milik Ibu Rumah Tangga Endang Wahyu Ningsih (35) tahun di parkiran Kantor Kecamatan Limapuluh Jalan Sultan Syarif Kasim No. 123 Pekanbaru.

 

Kanit Reskrim Polsek Lima Piluh Ipda M. Bahari Abdi membenarkan peristiwa yang terjadi pada Rabu, 14 September 2016 pukul 10.30 WIB lalu.

 

Menurut Abdi, saat itu pelaku, Wibby Pratama (29) kepergok memegang dompet korban oleh korban.‎ "Disana terjadi percakapan antara korban dan pelaku. Kenapa Dompet saya ada sama kamu?," ucap Abdi menirukan omongan korban, Jumat, 16 September 2016.

 

Pelaku sempat berkilah dengan mengaku-ngaku sebagai wartawan, namun korban tidak mempercayainya. Kemudian, seorang saksi juga menyarankan ‎agar peristiwa ini segera dilimpahkan ke kepolisian.

Baca Juga: Kecele, Penggerebekan Polda Riau Tak Temukan Barang Ilegal

 

Tak ingin berurusan dengan polisi, pelaku yang sudah kehilangan dompet curiannya ini sempat melarikan diri. "Akhirnya pelaku berhasil kita amankan di Jalan Hasanuddin Kel. Wonorejo Kec. Sukajadi, Pekanbaru dan hingga saat ini pelaku masih diamankan di Polsek Limapuluh guna proses sidik dan pengembangan lebih lanjut," imbuhnya.

 

Diduga modus pencuri tunggal ini dalam melakukan aksinya dengan cara mencongkel jok sepeda motor ‎milik korban yang pada saat itu memang menyimpan dompet di dalam jok sepeda motornya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline