Aktual, Independen dan Terpercaya

Di Sini Parkir Sembarangan Harus Bayar Tilang dengan Makanan Kaleng

ILUSTRASI-MAKANAN-KALENG.jpg
(OKEZONE)

RIAU ONLINE - Departemen Kepolisian di Strasburg, negara bagaina Virginia Amerika Serikat menerapkan peraturan unik kepada pelanggar lalu lintas.

 

Sejak 13 September hingga akhir tahun 2016, tilang tidak lagi dibayar dengan uang melainkan dengan makanan kaleng. Nantinya, makanan kaleng tersebut akan didonasikan kepada badan amal setempat.

 

Kepala Polisi Virginia Utara, Tim Sutherly berharap peraturan tersebut dapat menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat untuk saling membantu meskipun tidak ditilang.

 

Menurut surat kabar lokal, dilansir dari Telegraph, Jumat, 16 September 2016, ide mengganti uang tilang dengan makanan kaleng itu muncul saat Sutherly mengetahui kepolisian Kentucky yang lebih dulu menerapkan sistem itu sukses.

Baca Juga: Di Sini, Ribuan Anak di Bawah Umur Sudah Janda dan Duda

 

Dalam sistem baru itu, setiap item makanan kaleng bernilai US$1. Sutherly memperkirakan akan mengeluarkan tiket tilang antara US$150 dan US$200 hingga akhir tahun dengan nilai masing-masing tilang bernilai US$10.

 

Sutherly mengatakan tilang yang dibayarkan dengan makanan kaleng adalah denda kesalahan parkir. Sistem tersebut akan dievaluasi pada akhir masa percobaan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline