Aktual, Independen dan Terpercaya

Lewat Genre, BKKBN Bantu Remaja Atasi Masalah

Logo-BKKBN.jpg
(INTERNET)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau, Yenrizal Makmur mengingatkan bahwa dalam membangun karakter anak muda agar lebih baik lagi, pihaknya telah jauh-jauh hari melakukan pembinaan melalui program Genre (Generasi Berencana).

 

‎"Kita selama ini ada Genre. Genre itu merupakan kepanjangan dari Generasi Berencana yang dikenal dengan salam tiga jarinya," ucapnya di Pekanbaru, Selasa 13 September 2016.

 

Yenrizal menjelaskan, genre terbagi beberapa bagian yang memang menjadi dasar pokok pekerjaannya. "Yang pertama kita ada zero free sex atau sex bebas," katanya.

Baca Juga: Gratis, Yuk Ajak Keluarga Anda Tes Kesehatan Tulang Sejak Dini

 

‎Zero Free Sexs BKKBN bertujuan membangun kegiatan dan membangun pusat informasi antara remaja dengan remaja, seperti mahasiswa. Zero Free Sexs melatih remaja memiliki kemampuan, memecahkan solusi, dan mencegah remaja dari pergaulan bebas tentunya.

 

"Mereka kita latih memberi kemampuan, memecahkan solusi terhadap persoalan yang tugas pokoknya membantu pencegahan pergaulan bebas. Itu dari teman untuk teman sendiri. Karena remaja itu terbuka dengan sesama temannya," lugasnya.

 

Selanjutnya tambah Yenrizal adalah zero narkoba. "Ini merupakan persoalan yang sangat berbahaya. Apalagi sampai masuk di kehidupan keluarga,"tandasnya.

Klik Juga: AmpuhCara Sederhana dan Murah Ini Efektif Basmi Nyamuk

 

Kemudian lanjutnya, adalah zero pernikahan dini. Pada bagian ini menurut Yen merupakan tahapan yang terakhir dari program remaja ini.

 

"Disinilah mereka‎ dibentuk. Mereka bersekolah kemudian dilanjutkan dengan bekerja sebaik-baiknya. Setelah matang anak muda ini baru bisa melanjutkan ke jenjang pernikahan," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline