Aktual, Independen dan Terpercaya

Sapi Kurban Bantuan Presiden Jokowi untuk Warga Riau Beratnya 800 Kg

Sapi-Kurban-Presiden-Joko-Widodo.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sapi berkulit kecoklat-coklatan dengan bagian kepala seluruhnya berwarna putih, terikat di sebuah batang pohon pada halaman Masjid Raya An-Nur.

 

Hewan ini tampak tenang saat diserahterimakan oleh Arsyadjuliandi Rachman, sebagai Gubernur Riau, mewakili Presiden Joko Widodo, kepada Ketua Umum Badan Kesejahteraan Mesjid Raya An-Nur, Feizal Qamar Karim, Minggu, 11 September 2016. 

 

Sapi yang diserahterimakan tersebut merupakan sapi bantuan dari Presiden Joko Widodo. Perkiraan, kata Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie, di dalam akun Facebook-nya, Ongah  Ahmad Syah Harrofie, berat sapi kurban tersebut sekitar 800 kilogram. 

 

Baca Juga: Jokowi Beri Sapi Kurban Seberat 1,2 Ton untuk Warga Sumbar

 

"Sapi Bantuan Presiden RI Joko Widodo, berat kotor 800 kg. Selain itu, Gubernur Riau atas nama pribadi dan keluarga, juga ikut berkurban satu ekor sapi," kata Ahmad Syah, seperti dikutip RIAUONLINE.CO.ID

 

Sapi Kurban Presiden Jokowi

 

Serah terima tersebut, tuturnya, dilakukan di halaman belakang Mesjid Raya An-Nur Pekanbaru. Selain dua ekor sapi kurban dari Joko Widodo dan Andi Rachman, DPRD Riau tak mau ketinggalan. Lembaga ini berkurban satu ekor sapi. 

 

"Semua sapi itu diserahkan ke Badan Kesejahteraan Mesjid Raya An-Nur dan ada berita acara penyerahannya," kata mantan Ketua KNPI Riau itu. 

 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo untuk keduakalinya sejak hari raya Idul Adha 2015 lalu, kembali mengirimkan sapi kurban untuk masyarakat Sumatera Barat. Sapi itu dikirim Presiden berasal dari Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota.

 

Klik Juga: Heboh, Diduga Oknum Polisi Tabrak Lari Balita, Warga: Bapak Polisi Kalian Luar Biasa

 

Wakil Ketua Pelaksana Penyembelihan Hewan Kurban di Masjid Raya Sumatera Barat, Syahril B, mengatakan, sapi seberat 1,2 ton dari Presiden itu adalah milik peternak binaan Dinas Peternakan Sumbar di Limapuluh Kota. Rencananya, sapi itu akan tiba pada hari ini, Minggu, 11 September 2016.



Rencananya, sapi kurban akan disembelih di Masjid Raya Sumatera Barat pada hari raya Idul Adha yang jatuh pada hari esok, Senin, 12 September 2016.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline