Riau Targetkan 10 Besar PON XIX 2016 Jabar

Ketua-KONI.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau Emrizal Pakis menargetkan Provinsi Riau akan berada di sepuluh besar dalam kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XIX yang akan berlangsung mulai 17-29 September 2016 mendatang di Jawa Barat (Jabar).

 

"Untuk PON tahun ini kita menargetkan akan berada di dalam 10 besar. Itu sudah menjadi cita-cita dan target kita," ucapnya, Jumat, 9 September 2016.

 

Emrizal mengatakan untuk menuju ke sepuluh besar ia berpatokan kepada ‎prestasi yang diraih para atlet sebelum menuju PON di Jabar ini.

Baca Juga: Andi Rachman Janjikan Bonus Besar Untuk Atlet Riau yang Berprestasi di PON 2016

 

‎"Artinya kita intensnya tidak di tahun 2016 saja. Tetapi di tahun sebelumnya yakni setelah kita tuan rumah di PON 2012. Disana kita sudah melakukan proses pembinaan kemudian melihat prestasi anak-anak kita makanya kami berani menargetkan akan berada di sepuluh besar," jelasnya.‎

 

Pada PON ke-XIX ini kontingen dari Provinsi Riau memberangkatkan 506 orang yang terdiri dari 336 atlet, 95 pelatih, 38 maneger‎, 16 teknisi‎ dan 21 official.

Klik Juga: Riau Raih Podium Tertinggi Lomba Cinta Tanah Air Tingkat Nasional

 

Sementara untuk cabang olahraga (cabor) yang diturunkan oleh Provinsi Riau adalah Aero modeling, paralayang, terbang layang, terjun payung, anggar, angkat berat, angkat besi, binaraga, atletik, aquatiq, renang, renang perairan terbuka, balap sepeda, bermotor, berkuda, biliar, bola voly indor, bola.

 

Selanjutnya, voly pantai, boling, bulu tangkis, catur, dayung, golf, gulat, yudo, karate, kempo, layar, menembak, panahan, panjat tebing, pencak silat, selam, senam, sepak takraw, sepatu roda, ski air, skuas, taekwondo, tarung derajat, tenis meja, tinju dan wushu.‎

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline