Inilah Cabang Olahraga Unggulan Riau di ajang PON XVIII Jabar

LOGO-PON-JABAR.jpg
(INTERNET)
ombudsman

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau Emrizal Pakis mengatakan banyak cabang olahraga (cabor) unggulan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2016 di Jawa Barat.

 

Namun, menurut Emrizal cabor dayung menjadi yang paling diunggulkan Riau. "Kita melihat ada beberapa cabang kita berharap seluruhnya unggul. Tapi bagaimanapun peta di lapangan kita bisa mendata dari trail record yang dia yang sudah didapatkan.‎

Baca Juga: Atlet Riau Siap Berlaga di PON XVIII 2016 Jabar

 

Pasalnya, olahraga Dayung itu mampu meraih prestasi yang cukup baik. Emrizal berharap Riau dapat meraih medali yang banyak. Selain itu, kata Emrizal, cabor-cabor lainnya yang memiliki riwayat prestasi yang tidak mengecewakan adalah angkat berat, angkat besi, binaraga, menembak, Takraw, renang, selam, pencak silat, taekwondo, dan lainnya.

 

Menurut Emrizal, untuk menentukan Cabor unggulan bisa dilihat dari riwayat prestasi yang ditorehkan dari masing-masing olahraga. ‎"Itu yang kita lihat dari trail record. Apakah disana ada atlet kita yang sampai kepada puncak juara nasionalnya," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline