Aktual, Independen dan Terpercaya


Lagi, Mahasiswa Tuntut Kapolda Riau untuk Lengser

Demo-Umri.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Puluhan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melakukan aksi unjuk rasa menuntut Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto mundur dari jabatannya.

 

Korlap Work, R Kofrianto mengatakan Supriyanto tidak serius dalam melakukan penanganan Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) yang ada di Provinsi Riau.

 

"Kami meminta kepada bapak Kepala Kepolisian Republik Indonesia untuk mencopot Kapolda Riau," ‎ucapnya di tugu Zapin Jalan Jenderal Sudirman, Kamis, 8 September 2016.

Baca Juga: Diduga Ada Oknum TNI/Polri Bekingi Korporasi Perambah Hutan

 

Selanjutnya, mereka menuntut transparansi dalam penegakan hukum terkait kebakaran hutan dan lahan yang diduga dilakukan oleh korporasi.

 

Kemudian, mereka juga meminta kepada Kapolri untuk mengusut tuntas para Perwira Kepolisian yang tertangkap kamera melakukan kongkow-kongkow dengan petinggi perusahaan pembakar hutan dan lahan.

Klik Juga: Menteri Siti Berang, Perusahaan Jangan Main-main

 

Mereka juga meminta kepada Komisi Pemberantas Korupsi (KPK)‎ untuk ikut serta membantu penuntasan perihal perizinan dari korporasi yang ingin beroperasi di Riau.

 

"Kepada KPK agar mengusut sampai tuntas terhadap penerbitan izin pembukaan lahan di Provinsi Riau diduga sebagai dalang pembakar hutan dan lahan," tutupnya

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline