Aktual, Independen dan Terpercaya


MenPANRB Naikkan Status Polda Riau ke Tipe A

Menteri-Asman.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
ombudsman

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - ‎Kunjungan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Asman Abnur‎ selain menerapkn sistem panic button, MenPANRB juga menaikkan status Polda Riau dari tipe B menjadi tipe A.

 

"Tujuan yang pertama kami hari ini diantaranya meningkatkan status Polda Riau dari B ke A," ucapnya di loby Polda Riau, Rabu 7 September 2016.

 

Peningkatan itu tentunya didasari oleh jumlah penduduk yang semakin besar dan tingkat kriminalitas yang tinggi. Sebelumnya Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian sudah mengajukan peningkatan ini ke kementerian terkait.

 

Selain Polda Riau, juga ada Polda Lampung dan Polda Kepulauan Riau‎ (Kepri) yang sudah diajukan oleh Jenderal berbintang empat ini.

Baca Juga: MenPANRB Akan Terapkan Sistem Panic Button di Polda Riau

 

Untuk lebih meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, MenPANRB, Asman Abnur ‎bakal menularkan sistem panic button di jajaran Polda Riau.

 

"Disini khususnya bagi Polda Riau nantinya akan kami terapkan sistem panic button," ucapnya.

 

Menurutnya, sistem ini merupakan langkah yang sangat cepat dalam memberikan rasa aman terutama kepada masyarakat ketika menemukan tindak kriminalitas.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline