Aktual, Independen dan Terpercaya


Kejuaraan Balap Honda Dream Cup 2016 Putaran Pekanbaru Resmi Dibuka

17.jpg
RIAUONLINE.CO.ID/WILNA SARI
Kejuaraan balap motor One Make Race Honda "Honda Dream Cup 2016" resmi dibuka dengan putaran pertama di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Pekanbaru. Minggu, 4 September 2016
ombudsman

Penulis: Wilna Sari

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gelar kejuaraan balap motor One Make Race Honda "Honda Dream Cup 2016" hari ini, Minggu 4 September 2016 resmi dibuka dengan putaran pertama berlokasi di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Pekanbaru.

 

Chief Marketing Officer PT Capella Dinamik Nusantara (CDN), Johnny Chandra mengatakan agenda tahunan ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap konsumen pecinta Honda di Tanah Air dan khususnya bagi masyarakat Riau yang memiliki hobi balapan motor.

 

"Kegiatan ini dilaksanakan di delapan kota di seluruh Indonesia oleh Astra Honda Motor (AHM), dengan dua kota diantaranya berlokasi di Sumatera dan untuk putaran pertama ini dilakukan di Pekanbaru," katanya, Minggu, 4 September 2016.

 

Selain meningkatnya animo masyarakat dengan diadakannya iven nasional ini, jumlah pebalap yang berpartisipasi dalam pertandingan ini juga bertambah dari tahun sebelumnya.

 

"Animo masyarakat meningkat dengan diadakannya iven ini dan jumlah shutter dari tahun lalu juga naik. Yang lalu sekitar 90 pebalap, sekarang sudah 121 pebalap," katanya.

 

Sebagai tuan rumah, lanjutnya, Pekanbaru memastikan para jawara tim Honda racing Sumatera yang selama ini berlaga di Kejurnas Motorpix turut serta meramaikan acara ini.

 

"Sebagai tuan rumah yang kedua kalinya, kami juga menurunkan Honda Capella Fifastra NHK Racing Team dengan pebalap andalan kami Abdul Malik dan Ega Fajar Yulian yang berlaga di kelas bergengsi (seeded) dan Afief Mawazier di kelas pemula," katanya.

 

Johan Chief Operating Officer PT CDN berharap dengan kegiatan ini pebalap di daerah mendapatkan peluang berkompetisi mengikuti kejuaraan di tingkat nasional.

 

"Semoga dengan adanya kegiatan ini terbuka kesempatan bagi para pebalap di Riau untuk berlaga secara nasional dan tidak lagi mengikuti balap-balap liar," katanya.


Regional Head PT CDN, Sie Ceng menambahkan selama kejuaraan Honda Dream Cup berlangsung pihaknya juga mengadakan pameran dan aktivitas yang dapat dinikmati masyarakat Pekanbaru seperti gymkhana competition, riding test berhadiah, zumba dance competition, band competition dan dimeriahkan FDJ performance oleh Riyanti Catwhite serta live music oleh Cowboy Smokers.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline