Aktual, Independen dan Terpercaya


Biawak Jatuh dari Plafon saat Angkasa Pura Rayakan Hari Pelanggan

Biawak.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penumpang, pengunjung serta Cleaning Service yang berada di Lantai dasar bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II (SSK II), kaget tak alang-kepalang saat mendengar bunyi jatuh bedebum dari plafon.

 

Mereka kemudian mencari sumber bunyi dan terlihat seekor biawak dewasa berukuran panjang sekuat 1, 2 meter jatuh di lantai marmer, Minggu, 4 September 2016, sekitar pukul 11.30 WIB.

 

Pengamatan RIAUONLINE.CO.ID di lokasi, puluhan orang kemudian mendekat ke binatang Reptil tersebut sambil mengambil foto hewan itu.

 

Tak berselang lama, sekitar lima menit kemudian, seorang petugas keamanan menangkap biawak itu dengan menggunakan tangan kosongnya.

 

 

Ia menekan ekor binatang Malang itu dengan kaki kanannya, kemudian menangkap dan mencekik leher hewan tersebut pakai tangannya.

 

 

Petugas sekuriti ini kemudian membawanya ke bagian luar bandara dan memasukkannya ke dalam karung plastik putih berukuran 10 kg.

 

Ia memasukkannya dibantu seorang sekuriti lainnya dan mengikat bagian atas menggunakan tali plastik.

 

Kejadian jatuhnya biawak dari plafon itu Kontras dengan apa dilakukan karyawan PT Angkasa Pura II di lantai 2, di terminal keberangkatan.

 

"Pihak bandara melakukan kuis di hari Pelanggan Nasional. Ada hadiah dan suvenir bagi pemenang, " kata Winahyu, seorang penumpang.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline