Aktual, Independen dan Terpercaya

Kapolri: Tingkat Kepercayaan Masyarakat kepada Polisi Semakin Rendah

Topi-Bintara-Polisi.jpg
(INTERNET)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memberikan penilaian buruk kepada Kapolresta Pekanbaru AKBP Tony Hermawan, Inderagiri Hilir AKBP Hadi Wicaksono dan Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga, karena saat membacakan Commander Wish secara bergantian penyampaiannya tidak menekankan kepada kepercayaan publik‎.

 

"Commander wish saya itu inti utamanya itu adalah menaikkan kepercayaan publik itu sangatlah penting. Sementara Kapolresta Pekanbaru hanya poin per poinnya saja dibacakannya. Jadi kata kuncinya itu pada publik trust," ucapnya saat memberikan pemaparan di Brimob Riau, Selasa 30 Agustus 2016.

 

Menurut Tito, ‎saat ini tingkat kepercayaan publik terhadap Polri sudah menurun terutama di Tanjung Balai, Karo dan Kepulauan Meranti. "Saat ini kepercayan publik ini rendah terhadap Polri menurun, terutama di Tanjung Balai, Karo dan Meranti," tambahnya.

Baca Juaga: Soal SP3, Kapolri: Jika Perusahan Terlibat Pembakaran Akan Ditindak Tegas Polri

 

Kapolri mengatakan rendahnya tingkat kepercyaaan masyarakat terhadap polisi semakin menurunkan citra Polri di mata publik.

 

"Ini semua makin menurunnya citra Polri. Karena Polri ini tempat kita cari makan, memberi kan kita status sosial. Oleh karena itu Polri ini harus topang, jangan sampai roboh," tutupnya.

 

Commender wish itu merupakan ‎agenda yang dibuat Tito sesaat pelantikannya di Mabes Polri, Jumat 15 Juli 2016 silam yang berisikan 10 program prioritas dan satu quick wins.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline