Aktual, Independen dan Terpercaya

Kapolda Jangan Macam-macam, Kapolri Pantau Kinerja Via Sistem Online

Kapolri-TIto.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - ‎Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menjelasakan akan menyegerakan program untuk memperbaiki kinerja Polri agar lebih baik lagi secara online, untuk meningkatkan kinerja kepolisian di seluruh daerah di Indonesia,

 

"Kita harus memperbaiki sistem yang sudah ada. Disana akan ada 61 program untuk memperbaiki kinerja dan kultur. Tim dari Polda harus bisa dan paham sehingga bisa ‎mengakses software itu supaya nanti bisa menginput kegiatan," ucapnya di halaman Brimob Polda Riau, Selasa, 30 Agustus 2016.

 

Dengan adanya progran tersebut, kata Tito Polri bisa ‎memonitor kinerja Polda. ‎Program yang berpedoman kepada 10 aksi prioritas dan delapan quick win ini pada awalnya akan diberikan dalam bentuk formulir online yang hanya bisa diakses oleh Polda di daerah masing-masing.

Baca Juga: Jika Keberatan dengan Penerbitan SP3 Maka Boleh Ajukan Praperadilan

 

"Maka hasilnya nanti akan ketahuan setelah tiga bulan ke depan. Mana yang melakukan perbaikan 61 program tersebut dengan yang tidak," ucapnya kepada petinggi Polda Riau.

 

Selain itu, pada sistem software tersebut akan ada peringatan atau warning bagi Polda yang tidak mencapai target. Polda yang tidak mampu mencapainya akan diberikan satu tahapan agar bisa mengevaluasi kesalahan yang diperbuat.

 

Tito mengatakan, bagi Polda yang berprestasi dan mampu mengerjakan ke-61 tahapan tersebut, maka nantinya akan mendapat reward atau penghargaan yang pantas bagi masing-masing daerah.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline