Aktual, Independen dan Terpercaya

Empat Napi Kabur Saat Petugas Bagikan Makan Siang

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru AKBP Bimo Arya mengatakan ada empat tahanan kabur yang saat ini masih dalam pengejaran.

 

"Saat ini tinggal empat tahanan lagi yang saat ini sedang dalam pengejarannya," ucapnya di loby Polresta Pekanbaru Senin, 29 Agustus 2016‎.

 

Keempat tahanan tersebut di antaranya M. Rizki kasus pencurian kendaraan bermotor (ranmor), Andi Afrillia kasus narkoba, Abdul Yamin dan Fajri Munawar kasus jamret.

Baca Juga: Pengedar Sabu Ini Sudah Ditipu, Rugi Puluhan Juta, Ditangkap Polisi Pula

 

Kaburnya keempat tahanan tersebut ketika petugas piket Aiptu Suteri hendak membagikan makan siang pada pukul 11.30 WIB. Saat membawa makanan tersebut, para tahanan yang di dalangi oleh Liyon Indra menendang petugas.

 

"‎Motif kejadian itu ketika penjaga hendak memberikan makanan. Saat ini kondisi yang bersangkutan lebam dan celana robek-robek," tambahnya.

 

Bimo menjelaskan sebelumnya ada 14 napi kabur saat itu, namun sembilan tahanan diantaranya berhasil diamankan di hari yang sama.

Klik Juga: Polisi Ungkap Penyelundupan 4 Ton Bawang Merah Malaysia

 

Kemudian, lanjutnya, Liyon Indra alias Ocu yang menjadi otak di balik peristiwa kaburnya 14 napi itu berhasil dibekuk kembali di ‎Jalan Tengku Bey Simpang Tiga hari ini, Senin 29 Agustus 2016 pukul 04.30 WIB.

 

Menurut Bimo, saat ini aparat tengah berupaya untuk melakukan pengejaran terhadap keempat tahanan yang masih melarikan diri itu.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline