Aktual, Independen dan Terpercaya

Kabut Asap Pekat, Ratusan Warga Rohil dan Rohul Mengungsi

kabut-Asap-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE - Kabut asap yang terjadi akibat kebakaran hutan dan lahan di Riau semakin. Ratusan warga yang berada di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terpaksa diungsikan ke rumah kerabat mereka yang aman dari kabut asap.

 

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, warga yang diungsikan berjumlah sekitar 300 kepala keluarga yang berasal dari Desa Bonai Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rohul, Desa Putat Kecamataman Tanah Putih, dan Desa Siarang-arang Kecamatan Pujud, Kabupaten Rohil.

 

"Jumlah pengungsi diperkirakan berjumlah 300 kepala keluarga," ucap Guntur Aryo Tejo dikutip dari Okezon, Minggu, 28 Agustus 2016.

Baca Juga: Riau Diselimuti Kabut Asap, Jarak Pandang Hanya 1 Km

 

Proses evakuasi warga yang kebanyakan diungsikan ke Kabupaten Bengkalis itu melibatkan pihak kepolisian. Guntur menjelaskan alasan warga mengungsi karena sudah tidak tahan lagi dengan kondisi asap yang ada menyelimuti wilayah mereka.

 

"Kabut asap sudah mengganggu aktivitas warga. 51 personel TNI dan Polri membantu warga untuk mengungsi ke tempat yang aman," tegasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline