Aktual, Independen dan Terpercaya

Kasihan, Tak Punya Uang, Pria Ini Panggul Jasad Istrinya 12 Km

Suami-Panggul-Jasad-istri.jpg
(BBC.COM)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE - Seorang pria miskin di India memanggul jasad istrinya hingga 12 kilometer untuk kembali ke desa mereka. Pihak rumah sakit enggan memberikan ambulans untuk membawa jasad istri pria malang itu.

 

Istri Dana Majhi, Amang (42) meninggal dunia karena penyakit TBC di rumah sakit distrik di Kota Bhawanipatna di Negara Bagian Orissa. Majhi mengatakan desa berada 60 kilometer dari rumah sakit dan ia tidak mampu untuk menyewa kendaraan.

 

"Saya terus memohon kepada staf rumah sakit untuk memberikan ambulans untuk membawa jasad istri saya, tetapi tidak dikabulkan. Karena, saya orang miskin dan tidak bisa menyewa ambulans pribadi, saya tidak punya pilihan selain membawa jasad istri saya di bahu," kata Majhi, dilansir dari BBC, Jumat, 26 Agustus 2016.

 

Dengan membungkus jasad istrinya dengan kain, Majhi mengaku memulai perjalanan panjangnya menuju desa dengan berjalan kaki dan memanggul istrinya bersama putrinya Chaula (12). Setelah berjalan seitar 12 kilometer beberapa orang turun tangan dan ambulans tiba.

 

Brunda D, Kolektor Kabupaten Kalahandi, di mana kota Bhawanipatna berada, mengatakan telah mengatur kendaraan untuk membawa jenazah Amang. "Saya telah meminta pejabat setempat untuk mendonasikan 2.000 rupee," kata Brunda.

 

Sementara, pihak rumah sakit membantah tuduhan tersebut. Menurut pejabat medis senior, B Brahma, istri Majhi meninggal setelah dirawat di rumah sakit pada Selasa, 23 Agustus 2016, malam. Kemudian, kata Brahma, Majhi mengambi jasad istrinya tanpa melakukan konfirmasi pada staf rumah sakit.

 

Namun Majhi membawa jasad istrinya berjalan kaki pada Rabu, 24 Agustus 2016, sebab staf rumah sakit terus mendesaknya untuk menjemput jasad istrinya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline