Aktual, Independen dan Terpercaya

Bank Riaukepri Perusahaan Pertama Jalin Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan

Dirut-BRK-Irvandi-Gustari-dan-Dirut-BPJS-Ketenagakerjaan.jpg
(HUMAS BANK RIAUKEPRI untuk RIAUONLINE.CO.ID)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktur Utama Bank Riaukepri (Dirut BRK), Irvandi Gustari, menerima kunjungan Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Agus Susanto, ditemani Kepala Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumbar-Riau, Afdiwar Anwar, Kamis, 25 Agustus 2016, di ruang kerjanya.

 

Dalam pertemuan selama 2 jam tersebut, perbincangan hangat menjadi warna dalam pertemuan dua Dirut tersebut. Kedua Dirut membahas berbagai pogram kerjasama bisa saling disinergikan antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Bank Riaukepri.

 

Pertemuan yang berjalan akrab sembari menyantap sarapan pagi dengan menu khas Melayu, mi sagu, nasi lemak dan beberapa kue khas Melayu, sesekali dialog ringan dibarengi tawa terdengar di ruangan kerja Dirut BRK di Menara Dang Merdu Bank Riaukepri.

 

Baca Juga: Bank Riaukepri Terima Dua Penghargaan Sekaligus dari InfoBank

 

Usai jamuan makan tersebut, Agus Susanto menyampaikan maksud kunjungan antara lain untuk saling bekerjasama dengan Bank Riau Kepri. Agus mengungkapkan, saat ini tidak hanya mengandalkan tenaga kerja formal diharapkan menjadi anggota BPJS, namun juga tenaga kerja non formal lainnya.

 

Pasalnya, potensi pertumbuhan tenaga kerja non formal mencapai lebih dari 60 juta tenaga kerja di Indonesia. Untuk Riau dan Kepri, BPJS Ketenagakerjaan berharap Bank Riau Kepri sebagai perusahan pertama yang digandeng untuk menjalankan amanah dari UUD 1945 pasal 34 yaitu Fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh Negara.

 

Negara mengembangkan sistem jaminan sosial bagi seluruh rakyat dan memberdayakan masyarakat yang lemah dan tidak mampu sesuai dengan martabat kemanusiaan dan Negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan dan fasilitas dan fasilitas pelayanan umum yang layak.

 

Sementara itu, Dirut Irvandi Gustari, menyambut baik ajakan kerjasama tersebut, Bank Riaukepri saat ini merupakan BUMD terbesar di Riau dan Kepri, merupakan ikon pertumbuhan ekonomi memiliki kewajiban mendukung peran BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

 

"Saat ini, Bank Riaukepri telah memenuhi kewajiban sebagai perusahaan mendaftarkan pekerjanya kepada BPJS Ketenagakerjaan guna mengikuti program jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua, jaminan pensiun, dan program jaminan kematian," kata Irvandi, anak dari Guru Besar FISIP Unri, Prof Hj Aswarni Adam, SH tersebut kepada RIAUONLINE.CO.ID, dalam rilisnya. 

 

Klik Juga: Ternyata Ini Kiat Kenapa Bank Riaukepri Terbaik di Indonesia

 

Ini, tuturnya, sesuai dengan Peraturan Presiden No 109 /2013 tentang Tahapan Kepesertaan Program Jaminan Sosial. Perpres ini merupakan amanat dari UU Nomor 40/2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) dan UU No. 24/2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

 

Irvandi mengucapkan terima kasih atas keinginan BPJS Ketenagakerjaan dan bangga menjadi perusahaan pertama di Riau dan Kepri, menjalin kerjasama tersebut.

 

"Tentunya BPJS Ketenagakerjaan memilih BRK sebagai mitra pertamanya dengan penilaian dan kriteria tersendiri pula," kata Irvandi.

 

Ia berharap dengan kerjasama resiprokal atau asas kesetaraan dalam kerjasama dan saling menguntungkan kedua belah pihak. Bank Riau Kepri selama ini telah lama menjalin kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, sebelumnya bernama Jamsostek.

 

Dalam kerjasama ini BRK mengelola dana yang dihimpun BPJS dari seluruh para pesertanya di area wilayah Riau dan Kepri dan maupun penempatan dari Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan itu sendiri.

 

Ikuti dan simak Kinerja Bank Riaukepri dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline