Aktual, Independen dan Terpercaya


Inilah 4 Kemungkinan Penaruh Sianida ke Kopi Mirna

Rekaman-CCTV.jpg
(KOMPAS/KAHFI DIRGA CAHYA)
ombudsman

RIAU ONLINE - Sidang lanjutan kasus sianida Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso menghadirkan saksi ahli toksikologi forensik, I Made Agus Gelgel Wirasuta. Dalam sidang Made menyebutkan empat kemungkinan penaruh sianida ke kopi Mirna.

 

"Ada empat kemungkinan, antara orang yang mencampur atau menyiapkan bahan, peracik es kopi vietnam, penyaji, dan pemesan kopi itu sendiri," kata Made mengutip dari Kompas, Kamis, 25 Agustus 2016.

 

Menurut Made, empata kemungkinan tersebut diperoleh berdasarkan hasil rekonstruksi dan analisis kasus kematian Mirna dan berpatokan dengan hasil keterangan BAP (Berita Acara Pemeriksaan) dari kepolisian.

Baca Juga: Terungkap, Inilah Identitas Terduga Penabur Sianida di Kopi Mirna

 

Made menegaskan kematian Mirna disebabkan oleh racun sianida, berdasarkan sejumlah temuan dan reaksi kimia saat Mirna baru minum es kopi Vietnam hingga di bawa ke rumah sakit lalu meninggal dunia.

 

Meski demikian, Made mengaku tidak tahu siapa yang menaruh racun sianida. Dia hanya fokus pada apa penyebab kematian Mirna dan seberapa besar dampak sianida yang masuk dan tercampur dengan darah.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline