Meski Berkulit Gelap, Wanita Indonesia Awet Muda Ketimbang Wanita Eropa

Kulit-sawo-matang.jpg
(INTERNET)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE - Tahukah Anda, wanita Indonesia lebih awet muda dibandingkaan wanita Eropa. Dr Kayce Reyes, Wellness Expert and Health Advocate dari Filipina menjelaskan, jenis kulit seseorang dipengaruhi etnis dan kultur nenek moyangnya.

 

Menurut Reyes, wanita Kaukasia atau wanita bule terlahir dengan kulit yang tipis, terang dan minim melanin. Sebab itulah, wanita bule merupakan kelompok yang lebih cepat mengalami penuaan ketimbang etnis lainnya, seperti Asia, Afrika dan Hispanik.

 

Wanita Indonesia cenderung berkulit gelap karena memiliki dermis yang lebih tebal, sehingga kandungan kolagen dan elastin lebih banya.

 

“Wanita Asia lebih awet muda ketimbang wanita Kaukasia. Pasalnya, kandungan kolagen dan elastin wanita Asia lebih tinggi. Dua unsur itu yang berperan dalam meregenerasi sel kulit baru. Itulah mengapa kulit wanita Asia jarang berkeriput dan lebih kenyal,” urai Dr Reyes, dilansir dari Kompas, Rabu, 24 Agustus 2016.

 

Sebaiknya, kata Reyes, wanita Asia mempelajari dan memahami kandungan dan formula pada produk kecantikan dari luar negeri. Pastikan produk itu cocok dan tepat untuk kulit seorang Asia seperti Anda.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline