Hari Ini, Kepala BPBD Riau Hantar Jenazah Pratu Wahyudi ke Kampung Halaman

Pemadaman-Kebakaran-Lahan.jpg
(TIMSATGAS KARHUTLA FOR RIAUONLINE.CO.ID)
ombudsman

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, Edwar Sanger menegaskan akan mengantarkan langsung jenazah Pratu Wahyudi ke kampung halamannya di Yogyakarta.

 

"Sebagai perwakilan dari Provinsi Riau, saya akan mengantarkan langsung jenazah Pratu Wahyudi esok tepatnya ke Magetan, Yogyakarta," ucapnya di loby VIP bandara Sultan Syarif Qasim (SSQ) II Pekanbaru, Selasa, 23 Agustus 2016.

 

Edwar menjelaskan, Prajurit dari kesatuan TNI AD Detasemen Artileri Pertahanan Udara Rudal-004 Dumai‎ ini tiba di bandara SSQ II pada pukul 23.00 WIB, Selasa, 23 Agustus 2016 malam.

Baca Juga: Inilah Kata-kata Terakhir Pratu Wahyudi, Allahu Akbar, Allahu Akbar

 

Selanjutnya, pagi-pagi sekali akan langsung diterbangkan menuju kampung halamannya di Magetan. "Sekitar pukul 5.30 WIB jenazah akan diterbangkanlah. Sekali lagi, saya akan turut mengantarkan jenazah ini," tutupnya.

 

Pratu Wahyudi ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa, Selasa, 23 Agustus 2016, berjarak ratusan meter dari lokasi pemadaman lahan terbakar.

 

Pratu Wahyudi telah hilang selama enam hari menghilang tanpa ada kabar yang pasti penyebabnya. Muncul informasi hilangnya prajurit tersebut akibat disembunyikan makhluk halus.

Klik Juga: Dua Prajurit Tewas dalam Misi Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau

 

Informasi yang berhasil dihimpun RIAUONLINE.CO.ID, Pratu Wahyudi hilang saat memadamkan kebakaran di area hutan Desa Kampung Medan, Kamis, 18 Agustus 2016. Kemudian, Anggota TNI dari Kesatuan Den Rudal 004 Dumai tersebut tiba-tiba menghilang dari rombongan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline