Aktual, Independen dan Terpercaya


Atlet Basket Pekanbaru Target hingga Tahap Dua

Atlet-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
ombudsman

Laporan Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelatih kepala dari Liga Basket Junior (LBJ) Pekanbaru Fadli Ramadani menargetkan atlet basket muda perwakilan Riau yang akan diseleksi di Jakarta besok akan mampu berada pada tahapan ke-dua.

 

‎"Saya tidak muluk-muluk. Mengingat persaingan yang sangat ketat disana dimana pada saat ini dengan keterbatasan yang dimiliki oleh atlet basket Riau dan saya yakin mereka akan mampu bertahan sampai pada tahapan ke-dua dari tiga tahap yang diberlakukan," ucapnya sesaat sebelum bertolak ke Jakarta, Jumat, 19 Agustus 2016.

 

Menurut Fadli, latihan yang selama ini diberikan untuk bekal mereka selama seleksi di Jakarta tidak terlalu berat.

 

‎"Anak-anak persiapannya hanya sedikit saja. Karena mereka pun juga mempunyai pelatih yang cukup hebat yang ada di Pekanbaru. Jadi saya cuma mengasah beberapa hal yang perlu diasah lagi," tuturnya.

 

Latihan yang dilakukan para atlet diantaranya penyempurnaan dari set shoot, lay-up shoot, dribble yang terdiri dari dribble change of pace dribble, ‎dribble low or control dribble dan masih banyak lagi.

 

Pekanbaru menurunkan 12 atletnya yang akan diseleksi selama tiga hari dengan sistem gugur. Jika tahapan pertama gugur, maka kesempatan ke-dua dan ke-tiga tentu akan kandas. Atlet muda tersebut ialah Annisa, Distika, Salmah, Anggi, Maura, Theresia, Nabilah, Owen, Naufal, Farhan, Dikri dan Vincent‎.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline