Aktual, Independen dan Terpercaya

Gubernur Riau Terkesima dan Kagum Lihat Atraksi Pramuka

Gubernur-Riau-Jadi-Komandan-Upacara.jpg
(HUMAS PEMPROV RIAU FOR RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, terkesima dan kagum melihat berbagai atraksi yang ditampilan Pramuka Penggalang dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Pramuka, Kamis, 18 Agustus 2016, di halaman Kantor Gubernur Riau. 

 

Adik-adik Pramuka tersebut menampilkan atraksi musik dan kesenian serta keahlian di bidang Pramuka, membuat tepuk tangan dan senyuman mengembang di bibir Gubernur Arsyadjuliandi Rachman, Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, serta unsur Forkopinda yang hadir. 

 

"Mari kita bangun karakter generasi muda melalui Kegiatan bermanfaat, gembira dan asyik merupakan tema peringatan Pramuka ke-55 ini," ungkap Andi Rachman, panggilan Akrab Arsyadjuliandi Rachman.

 

Peringatan HUT Ke-55 Pramuka ini, juga disematkan dan diberikan berbagai penghargaan Pramuka, seperti penyematan melati, pemberian penghargaan Dharma Bhakti dan Pancawarsa. Pemberian ini diberikan kpada pembina-pembina Pramuka yang dinilai telah berjasa bagi pengembanga Praja Muda Karana di Riau. 

 

"Penting untuk memberikan pendidikan watak dan kepribadianyang profesional. Karena pramuka memang bertujuan membentuk karakter anak bangsa," ungkapnya.

 

Selain itu, juga dilakukan penandatangan naskah kesepakatan bersama antara Kwarda Riau dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau. Penandatanganan disaksikan oleh Gubernur Riau selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka.

 

Berikut foto-foto kemeriahan HUT Ke-55 Pramuka di Halaman Kantor Gubernur Riau: 

 

Asisten II Setdaprov Riau Hadiri Peringatan Pramuka

ASISTEN II Setdaprov Riau, Masperi, Direktur Utama Bank Riaukepri, Irvandi Gustari, turut hadir dalam acara Peringatan HUT Ke-55 Pramuka di Lapangan Kantor Gubernur Riau, Kamis, 18 Agustus 2016.

 

Atraksi Pramuka MTsN Andalan

PRAMUKA MTsN Andalan saat tampil dengan atraksinya dalam Peringatan HUT Ke-55 Pramuka di Halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis, 18 Agustus 2016.

 

Atraksi Pramuka Penggalang

 

PARA Pramuka Penggalang dari Pondok Pesantren Dar el Hikmah, saat tampil dengan atraksi pada Peringatan HUT Ke-55 Pramuka di Halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis, 18 Agustus 2016.

 

Gubernur Riau Foto Bersama

GUBERNUR Riau, Arsyadjuliandi Rachman, berfoto bersama dengan Pramuka Penggalang dan Penegak usai Peringatan HUT Ke-55 Pramuka di Halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis, 18 Agustus 2016.

 

Gubernur dan Kapolda Riau Heningkan Cipta

GUBERNUR Riau, Arsyadjuliandi Rachman dan Kapolda Riau, Brigjen Pol Supriyanto serta unsur Forkopinda lainnya mengheningkan cipta pada Peringatan HUT Ke-55 Pramuka di Halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis, 18 Agustus 2016.

 

Gubri dan Forkpinda Tepuk Tangan

GUBERNUR Riau, Arsyadjuliandi Rachman, tepuk tangan saat menyaksikan atraksi pada Peringatan HUT Ke-55 Pramuka di Halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis, 18 Agustus 2016.

 

Gubri Disambut Tepuk dan Nyanyian Pramuka

GUBERNUR Riau, Arsyadjuliandi Rachman, disambut dengan tepuk dan nyanyian Pramuka pada Peringatan HUT Ke-55 Pramuka di Halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis, 18 Agustus 2016.

 

Gubri Sematkan Penghargaan

GUBERNUR Riau, Arsyadjuliandi Rachman, menyematkan tanda penghargaan kepada Pembina Pramuka pada Peringatan HUT Ke-55 Pramuka di Halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis, 18 Agustus 2016.

 

Gubri Serahkan Penghargaan

GUBERNUR Riau, Arsyadjuliandi Rachman, menyerahkan penghargaan kepada Pembina Pramuka pada Peringatan HUT Ke-55 Pramuka di Halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis, 18 Agustus 2016.

 

Gubri Tanda Tangan MoU Karhutla

GUBERNUR Riau, Arsyadjuliandi Rachman, menandatangani naskah kesepakatan bersama antara Kwartir Daerah Riau dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau, BPBD Riau tentang kerjasama dalam penanggulangan Karhutla.

 

Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi

SEKRETARIS Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, hadir pada Peringatan HUT ke-55 Pramuka di Halaman Kantir Gubernur Riau, Kamis, 18 Agustus 2016.

 

Foto-foto: Humas Pemprov Riau