Atlet Basket Muda Pekanbaru Ini Digodok di Jakarta

Atlet-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Melalui Liga ‎Basket Junior (LJB), Kota Pekanbaru sudah menurunkan perwakilanya untuk mengikuti seleksi di Jakarta dengan reward perjalanan yang diselenggarakan oleh NBA Experience ke luar negeri dan bermain basket bersama jr.NBA All-Star seluruh Asia tenggara.

 

Direktur Liga Basket Riau Reilyandi Putra‎ mengatakan perwakilan tersebut dihasilkan dari bibit-bibit muda yang berasal dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Pekanbaru sebelumnya telah diseleksi untuk memperebutkan hadiah tersebut.

 

"Tujuan ini sebenarnya adalah kompetisi basket, tapi benang merahnya adalah lebih kepada menitik beratkan pembinaan bibit-bibit muda,"ucapnya di bandara jelang keberangkatan, Jumat, 19 Agustus 2016.

 

Pekanbaru menurunkan 12 atletnya yang akan diseleksi selama tiga hari dengan sistem gugur. Jika tahapan pertama gugur, maka kesempatan ke-dua dan ke-tiga tentu akan kandas. Atlet muda tersebut ialah Annisa, Distika, Salmah, Anggi, Maura, Theresia, Nabilah, Owen, Naufal, Farhan, Dikri dan Vincent‎.

 

‎"Selama seleksi itu berlangsung dimulai pada tanggal 20 Agustus 2016, akan menurunkan enam laki-laki dan enam perempuan dari enam sekolah yang telah kami pilih," tambahnya.

 

Keuntungan yang mereka dapatkan adalah pengalaman yang tidak akan bisa mereka lupakan,"setelah seleksi itu ada shering dari tim profesional dari Bandung ‎sekaligus menimba ilmu," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline