Aktual, Independen dan Terpercaya


Mengejutkan, Pasca Kecelakaan Maut Siak, Polisi Temukan 3 Kilogram Sabu

ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pasca kecelakaan maut di Jalan Yos Sudarso KM. 40, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak yang menewaskan tiga orang, sangat mengejutkan, polisi menemukan tiga paket besar sabu dengan berat total 3 kilogram.

 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru mengatakan saat dilakukan pemeriksaan oleh unit Laka Lantas, ditemukan tiga paket besar yang diduga sabu-sabu.



Sabu-sabu itu sendiri ditemukan di mobil Yaris yang terlibat kecelakaan dengan Fuso. ‎Dengan ditemukannya sabu-sabu itu, ia mengatakan kasus tersebut saat ini ditangani Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau untuk pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut.

 

Untuk diketahui, kecelakaan maut di Kecamatan Minas, Siak atau jalur lintas Provinsi menuju Pekanbaru menewaskan tiga orang sementara satu lainnya mengalami luka berat. Insiden kecelakaan tersebut terjadi antara dua unit mobil jenis Toyota Yaris dan Mistsubishi Fuso pada Rabu, 17 Agustus 2016, petang kemarin.

 

Guntur mengatakan ketiga korban tewas merupakan penumpang mobil Yaris yang mengalami rusak berat. "Korban tewas teridentifikasi atas nama M Rifqi, Ridwan dan seorang lainnya belum teridentifikasi," katanya.

Baca Juga: Tiga Warga Aceh Tewas AKibat Kecelakaan di Siak

 

Informasi yang dirangkum dari kepolisian, M Riqfi (26) merupakan warga asal Langsa, Provinsi Aceh. Dalam kecelakaan tersebut, Rifqi diketahui sebagai sopir mobil bernomor poloso BK 1956 HU itu.

 

Sementara Ridwan (30) juga diketahui warga asal Provinsi Aceh. Untuk korban meninggal lainnya berjenis kelamin perempuan hingga kini belum diketahui identitasnya. Lebih jauh untuk korban yang mengalami luka berat adalah Siti Zahra (20), seorang mahasiswa yang juga berasal dari Aceh.

 

Peristiwa kecelakaan maut itu diduga berawal dari aksi ugal-ugalan mobil Yaris berpenumpang empat orang yang dikendarai M Rifqi. Mobil yang datang dari arah Duri, Bengkalis menuju Pekanbaru itu tiba-tiba mengambil jalur kanan. Pada waktu bersamaan, dari arah berlawanan melaju mobil Fuso bernomor polisi BK 8871 SG yang dikendarai Irfandi.

 

Sesaat kemudian, tabrakan pun tidak terelakkan sehingga sebagian besar mobil Yaris rusak berat. Rifqi sendiri dipastikan meninggal di tempat kejadian perkara. Sementara dua korban lainnya meninggal saat akan dilarikan ke rumah sakit terdekat.



Pasca kecelakaan terjadi, Jajaran Polres Siak kemudian mendatangi TKP dan memeriksa kedua mobil tersebut. Diluar dugaan, polisi justru menemukan tiga paket besar diduga sabu-sabu di mobil Yaris tersebut.

 

Diduga sabu-sabu itu sengaja akan diselundupkan dari Provinsi Sumatera Utara menuju Pekanbaru. Namun, Polisi masih terus melakukan pengembangan terkait temuan ini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline