Aktual, Independen dan Terpercaya

Kepala Kepegawaian Riau Berang, SF Hariyanto Bukan Mundur

Asrizal-Kepala-BKP2D-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Maraknya pemberitaan di media massa tentang mudurnya Kepala Dinas Pendapatan (Kadispenda) Provinsi Riau, SF Haryanto, membuat Kepala Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Riau, Asrizal ‎berang.

 

Pasalnya, Asrizal menganggap para wartawan salah menafsirkan ucapannya tentang perihal pindahnya SF haryanto dari Kadispenda ke Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU Pera), Selasa, 16 Agustus 2016 silam.

 

"Jangan kalian menafsirkan, Kami tidak pernah memerima pengunduran diri SF Haryanto‎. Saya pun tidak tahu sumber beritanya dari mana. Masak SF Haryanto mengundurkan diri," kata Asrizal usai upacara penurunan bendera di halaman kantor Gubernur Riau‎, Rabu, 17 Agustus 2016.

 

Baca Juga: Bukan Kesenian Melayu, Malah Barongsai Ditampilkan saat Penurunan Bendera Merah Putih

 

Ia menjelaskan , bagaimana proses itu berjalan. SF Haryanto mengikuti seleksi sebagai pejabat eselon I di Kementerian PU dan perumahan Rakyat atas persetujuan Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman.

 

"Sebenarnya dia (SF Hariyanto) itu tidak mundur. Awalnya mengikuti seleksi terbuka dan diperbolehkan, lalu mendapatkan izin dari Gubernur. Dinyatakan dengan surat dapat diterima," jelas lulusan APDN ini. 

 

Gubernur Riau, tuturnya, dalam penyampaiannya menyetujui surat diberikan oleh SF Haryanto perihal mengisi seleksi tersebut. Langkah selanjutnya tinggal menunggu keputusan lulus atau tidaknya.

 

"Kalau ia dinyatakan lulus, kemudian Gubernur mengeluarkan putusan berasal dari Pemprov ke Kementerian Perumahan Rakyat. tapi itu nanti," ujarnya geram.

 

Klik Juga: Inilah Surat Pengajuan Septina Rusli oleh Andi Rachman Sebagai Ketua DPRD Riau


Setelah Badan Kepegawaian Negara (BKN) menetapkan putusan tidak lagi sebagai Kadispenda maka dia sudah dinyatakan tidak lagi disana. "Yang jelas perrihal tidak harus mundur dari jabatan lamanya itu tidak akan berpengaruh kok," tutupnya.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline