Aktual, Independen dan Terpercaya

Satu Orang Tewas Akibat Kecelakaan Tunggal di Rumbai

Lokasi-Kecelakaan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Yos Sudarso, Kilometer lima Kecamatan Rumbai, Pekanbaru‎, Rabu, 17 Agustus 2016, kemarin.

 

Kanit laka lantas Polresta Pekanbaru AKP Deswandi mengatakan penyebab terjadi kecelakaan tunggal yang ‎terjadi tepatnya berada di kelok manis yang tidak jauh dari Universitas Lancang Kuning (Unilak) itu diduga kesalahan dari pihak kontraktor.

 

"Kecelakaan tunggal Itu disebabkan karena memang adanya perbaikan jalan yang kondisinya memang belum siap secara keseluruhan," ucapnya di ruangannya, Kamis, 18 Agustus 2016.

 

Terlebih lagi, kata Deswandi, ‎di lokasi kejadian rambu yang terpasang jaraknya memang terlalu dekat dari lokasi pengerjaan jalan.

Baca Juga: Tiga Warga Aceh Tewas AKibat Kecelakaan di Siak

 

"Rambu yang terpasang disitu pun terlalu dekat dari pengerjaan. Minimalnya 10 meter baru dipasang, jadi kalau pengendara melaju dengan kecepatan tinggi bisa tampak," jelasnya.

 

Kecalaakan tersebut menewaskan seorang korban bernama Hasan Basri berusia 50 tahun. Korban ditemukan tewas tertelungkup di semak-semak tidak jauh dari lokasi pengerjaan jalan oleh ‎petugas kebersihan jalan sekitar pukul 07.00 WIB, kemarin.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline