Aktual, Independen dan Terpercaya


Kirim Surat ke DPRD Riau, Andi Rachman Luluh Setujui Septina Ketua DPRD

Septina-Primawati.jpg
(HUMAS PEMPROV RIAU)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua DPD I Partai Golkar Riau, Arsyadjuliandi Rachman, akhirnya luluh usai mendapat tekanan dan desakan dari DPP Partai Golkar dan kader pohon beringin itu sendiri, terkiat dengan kursi Ketua DPRD Riau yang kosong selama setahun ini usai ditinggalkan ketua sebelumnya, Suparman. 

 

Andi Rachman, panggilan akrab Gubernur Arsyajuliandi Rachman, mengirimkan surat usulan penunjukan Septina Primawa Rusli sebagai Ketua DPRD Riau pengganti Suparman. Suparman mundur usai ditetapkan sebagai Calon Bupati Rokan Hulu dan akhirnya terpilih.

 

Sayangnya, Suparman harus ditahan KPK karena tersandung kasus dugaan menerima suap yang diberikan oleh Gubernur Riau 2014-2019, Annas Maamun, dalam pembahasan RAPBD dan APBD Riau. 

 

Baca Juga: Rusli Zainal Masih Berpengaruh di Golkar

 

Surat usulan itu ditandatangani oleh Andi Rachman per tanggal 6 Agustus 2016 silam dengan Nomor B-59/DPD/GOLKAR-R/VIII/2016, ditujukan kepada Pimpinan DPRD Provinsi Riau.

 

Sebelumnya, DPP Partai Golkar sudah mengirimkan surat kepada Ketua DPD I Golkar Riau, Andi Rachman, tentang Usulan Nama-nama Calon Pengganti Antar Waktu Ketua DPRD Riau atas nama Saudara Suparman, S.Sos, M.Si, sebagai Ketua DPRD Riau, ter tanggal 6 November 2016. 

 

Lamanya waktu persetujuan usai surat DPP Golkar yang diteken Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum dan Idrus Marham selaku Sekjen, sekitar 9 bulan menimbulkan prasangka-prasangka dan analisa beragam. 

 

Tokoh Masyarakat Riau, Syarwan Hamid mengatakan kepada RIAUONLINE.CO.ID, ia didatangi pengurus DPP Partai Golkar meminta masukan soal kepemimpinan Riau saat ini.

 

Dari obrolan tersebut, terungkap utusan itu mengeluhkan pengisian jabatan Ketua DPRD dan Wakil Gubernur Riau yang belum juga terisi hingga sekarang. 

 

Klik Juga: Aneh, Andi Rachman tak Tahu DPP Tunjuk Septina Ketua DPRD Riau

 

"Andi meminta syarat untuk Septina Primawa Rusli, jika ingin menjadi Ketua DPRD Riau asal istri Gubernur Riau Rusli Zainal Periode 2003-2013 itu, tidak mencalonkan diri sebagai gubernur berikutnya (Andi khawatir ada saingan)," kata Syarwan Hamid, Sabtu, 30 Juli 2016.

 

Syarwan juga menasehati Andi Rachman, jika ingin terpilih kembali pada Pemilihan Gubernur yang akan datang, buatlah prestasi cemerlang. Untuk lebih jelasnya, berikut pesan singkat Syarwan Hamid yang ia kirimkan ke Andi Rachman, lalu diteruskan ke RIAUONLINE.CO.ID

 

 

Simak berita Septina Primawati Ketua DPRD Riau dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline