Aktual, Independen dan Terpercaya


Dinda, Paskibraka Asal Riau, 12 Menit Empat Kali Keliling Lapangan Bola

Paskibraka-Nasional-Asal-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional bukan hal gampang dan mudah menggapainya. Butubh segala pengorbanan mewujudkannya. 

 

Ini juga yang dilakukan Dinda Kamia Evkha, siswi SMAN 1 Pangkalan Kerinci, Pelalawan, dan Muhammad Elzi Febriantino, siswa SMAN 1 Talukkuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). 

 

Keduanya dikukuhkan sebagai Anggota Paskibraka 2016 oleh Presiden Joko Widodo, Senin, 15 Agustus 2016, di Istana Negara. Sejak April hingga Mei 2016, keduanya telah melalui seleksi ketat mulai dari kabupaten, provinsi, hingga level nasional.

 

Baca Juga: Bercanda Soal Bom, Tiga Warga Pekanbaru Ditahan Polisi Melaka, Malaysia

 

Bagi Dinda, ia tidak menyangka terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional. Pasalnya, para peserta mengikuti seleksi merupakan orang-orang pilihan dari kabupaten dan kota di Indonesia. Ia mengaku dikelilingi orang-orang hebat selalu memberikannya semangat dan motivasi.

 

Dua Paskibraka Nasional Asal Riau

 

“Selama 22 hari saya mengikuti pelatihan di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON) Jakarta. Saya sangat bersyukur bisa terpilih. Tentunya saya akan memberikan yang terbaik untuk Riau dan Indonesia,” ujar siwsi kelas kelas XI IPA V SMA N 1 Pangkalan Kerinci ini dalam rilis yang diterima RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 16 Agustus 2016. 

 

Orangtua Dinda, Khairman, sangat bangga dengan prestasi diraih putrinya. Sebagai orangtua, ia mendukung penuh Dinda demi mencapai prestasi Paskibraka Nasional.

 

Klik Juga: Apakah Archandra Akan Kembali ke Amerika atau Tetap di Indonesia?

 

Setiap hari, ia menemani Dinda untuk latihan fisik di lapangan Sport Center Town Site I Komplek RAPP.

 

“Dinda terus berlatih untuk mencapai cita-citanya. Ia juga sering bertanya dan berdiskusi dengan Suomi, seniornya yang telah menjadi paskibraka tahun lalu. Untuk latihan fisik, kami latihan setiap hari, Dalam waktu 12 menit, Dinda bisa mengelilingi lapangan sport center sebanyak empat keliling,” kata karyawan Electrical Fisnishing Maintenance RAK, RAPP ini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline