Kapolres: Pelaku Kebakaran Kebun Nanas Wanita Lansia

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru AKBP Tony Hermawan menjelaskan bahwa ‎kebakaran lahan yang terjadi di Jalan Riau Ujung Kelurahan Air Hitam Kecamatan Tenayan Raya 9 Agustus 2016 lalu sudah mendapatkan titik terang.

 

Menurut Kapolres, penyebab terbakarnya kebun milik warga tersebut dikarenakan adanya ketidaksengajaan seorang warga sekitar yang membersihkan lahan miliknya.

 

"Untuk indikasinya sudah ditemukan dan sedang dilakukan pendalaman. Pelakunya adalah seorang wanita lansia yang sore hari itu ‎yang sedang membersihkan kebunnya," ucapnya Senin, 15 Agustus 2016.

Baca Juga: Hari Ini, Terpantau 92 Titik Api Tersebar di Riau

 

Selanjutnya Tony juga berkata pemilik lahan tersebut hanya memiliki tanah seluas 20x20 meter persegi. Kebakaran terjadi saat warga membersihkan lahannya. Sebenarnya, menurut Tony, saat kebakaran sudah dilakukan upaya pemadaman. Namun, kondisi lahan yang bergambut, api jadi merambat.

 

"Jadi ibu-ibu itu (57) tahun‎ membersihkan lahannya dan pada saat itu juga sudah dilakukan pemadaman. Namun karena kondisi di lapangan tanah bergambut, makanya jadinya merambat kemana-mana," tutur Kapolres.

Klik Juga: Pendatang Asal Binjai Ini Bakar Lahan di Desa Sari, Kampar Kiri

 

Tony juga menyesalkan perbuatan Ibu tersebut. Sebab, akibat dari perbuatannya sekitar tiga hektar lahan di sebelahnya juga ikut terbakar.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline