Aktual, Independen dan Terpercaya

Hingga Kini, Polisi Belum Tahu Siapa Pemilik Kebun Nanas yang Terbakar

Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Teka-teki pemilik lahan ‎perkebunan warga yang terbakar sekitar 3 hektar yang terjadi di Jalan Riau Ujung Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Tenayan Raya hingga kini belum terungkap.

 

Bahkan, Polresta Pekanbaru belum mengetahui siapa pemilik lahan bergambut yang sudah ditanami bibit nanas dan jeruk manis tersebut.

 

"Kita belum tahu siapa pemilik lahan perkebunan seluas 3 hektare tersebut dan ini masih dalam pengembangan. Sebelumnya kita sudah menanyakan ke RT/RW setempat, namun hasilnya nihil," ucapnya Senin, 15 Agustus 2016.

 

Sementara, pelaku kebakaran lahan itu sudah diketahui jajaran Polresta Pekanbaru adalah seorang wanita lansia berusia 57 tahun.

 

Baca Juga: Kapolres: Pelaku Kebakaran Kebun Nanas Wanita Lansia

 

"Jadi ibu-ibu itu (57) tahun‎ membersihkan lahannya dan pada saat itu juga sudah dilakukan pemadaman. Namun karena kondisi dilapangan tanah bergambut, makanya jadinya merambat kemana-mana,"tutur Kapolres.

 

Tony pun dalam perkataannya menyesalkan perbuatan wanita tersebut. Akibat dari perbuatannya, lebih kurang tiga hektare lahan disebelahnya juga ikut terbakar.‎

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline