Aktual, Independen dan Terpercaya

Hebat, Remaja 18 Tahun Asal Indonesia Ini Ciptakan Drone Pertama di Dunia

Drone.jpg
(TARBIYAH.NET)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE - Beberapa tahun terakhir, Drone populer di dunia fotografer, hiburan hingga militer. Drone, umumnya menggunakan baling-baling. Kini, seorang putra bangsa menciptakan Drone tanpa baling-baling pertama di dunia.

 

Muhammad Rizqy Fauzan mengembangkan prototipe Drone pertama di dunia yang mampu terbang tanpa baling-baling. Terinspirasi dari konsep Dyson Air Multiplier, memungkinkan udara dapat tersedot tanpa bantuan baling-baling.

 

"Simpelnya, udara diambil dari bawah melalui sebuah tabung. Lalu dialirkan ke empat lubang yang berfungsi menerbangkan drone. Hal ini juga berkaitan dengan hukum fisika Bernoulli," terang Rizqy dilansir dari Tarbiyah.net, Senin, 15 Agustus 2016.

 

Rizqy mencoba menerapkan hukum Bernoulli, yang menjelaskan peningkatan kecepatan pada suatu aliran zat atau gas akan mengakibatkan penurunan tekanan pada zat cair atau gas tersebut.

 

Drone tanpa baling-baling pertama buatan remaja 18 tahun itu telah diuji coba di area software. Saat ini, Drone ciptaaan Rizqy tengah dalam proses mendapatkan hak paten.

 

“Saya masih cari material terbaik agar drone ini dapat lancar terbang di langit. Saya juga sedang mengurus patennya,” terangnya

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline