Ingin Lempar Mobil Travel, eh ABG Ini Malah Lempar Mobil Polisi

ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dua pelajar dan seorang pemuda terpaksa berurusan dengan polisi karena berbuat aneh, melempari mobil travel.

 

Apesnya, saat melempari mobil travel yang melintas di Bangkinang, Kampar, justru mobil patroli polisi yang rusak akibat ulah mereka. "Ketiganya telah diamankan dan kita masih melakukan pemeriksaan," kata Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi di Pekanbaru, Kamis, 11 Agustus 2016. 

 

Ketiga pelaku tersebut masing-masing berinisial SA (28), AA (19) dan RF (17). Dua pelaku terakhir merupakan pelajar di salah satu sekolah menengah atas (SMA) di Kampar.

 

Baca Juga: Aneh, Sudah 3 Hari Terbakar, Polisi Tak Tahu Pemilik Kebun Nanas

 

AKBP Edy mengatakan, penangkapan ketiga pelaku Kamis dinihari berawal saat mobil Tim Buser sedang berpatroli rutin melintas di Jalan Prof M Yamin, Kota Bangkinang, rusak dilempar batu.

 

Polisi selanjutnya langsung berhenti berusaha mencari tahu pelaku pelemparan tersebut. Tidak lama berselang tepatnya pukul 01.00 WIB dinihari, ketiga pelaku berhasil diamankan.

 

Hasil penyelidikan ternyata ketiga pelaku tersebut sering melempari mobil yang melintas pada tengah malam. Ia mengatakan, Polres Kampar beberapa kali menerima laporan pelemparan mobil diduga kuat mereka adalah pelakunya.

 

"Mereka mengaku sering melempari mobil, terutama travel dari Pekanbaru ke Sumbar selama 3-4 bulan terakhir," jelasnya.

 

Kapolres menjelaskan, polisi masih terus mendalami motif aksi "aneh" ketiga pelaku itu. Namun, dugaan sementara adalah persaingan usaha jasa angkutan travel.

 

Klik Juga: Inilah Rahasia Prajurit Kopassus Tanpa Suara saat Sergap Musuh

 

Pasalnya, dua dari ketiga pelaku ini masih remaja, Kapolres mengimbau kepada orangtua agar terus meningkatkan pengawasan kepada anak-anak. "Tingkatkan pengawasan, jangan biarkan keluar hingga larut malam. Karena itu memengaruhi pergaulan mereka," imbaunya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline