Aktual, Independen dan Terpercaya


Water Bombing Padamkan Api di Kebun Nanas

Helikopter-Mi-8-Lakukan-Water-Bombing.jpg
(TIMSATGAS KARHUTLA FOR RIAUONLINE.CO.ID)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mondar-mandir memadamkan lahan gambut yang terbakar di Jalan Riau Ujung Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru. 

 

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, saat berada di lokasi kebakaran pukul ‎15.00 WIB, helikopter tersebut lebih lima kali bolak-balik sibuk melakukan water bombing sebagian sudah ditanami buah nanas.

 

Hanya dalam waktu tidak kurang dari 10 menit, helikopter tersebut kembali ke lokasi terbakar dengan menumpahkan air dibawanya.

 

Baca Juga: Kebakaran Lahan 3 Ha di Air Hitam Menarik Kapolda untuk Datang

 

Namun setelah mobil BNPB Damkar Pekanbaru ‎tiba di lokasi, sekitar satu jam kemudian helicopter tersebut sudah tidak menampakkan dirinya. Penanganan lahan bergambut masih berlangsung. Mulai dari Polresta Pekanbaru, BPBP Kota Pekanbaru dibantu dengan TNI-AD.

 

Sebelumnya, Kebakaran lahan gambut milik warga di Kelurahan Air Hitam, Kecamata Payung Sekaki, Rabu, 10 Agustus 2016, diperkirakan dimulai pukul 10.00 WIB, menarik perhatian Kapolda Riau Brigjen Supriyanto untuk datang melihatnya. 

 

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Kapolda tiba dilokasi pukul 17.40 WIB. Apai ketika itu masih belum bisa dipadamkan. Pasalnya lahan bergambut tersebut masih mengeluarkan asap. Itu berarti bara api masih berada di dalam lahan bergambut.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline