Helikopter Water Bombing Ditarik, BPBD Kerahkan Air Tractor Padamkan Api

Air-tracktor.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
ombudsman

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Helikopter water bombing milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang sebelumnya dikerahkan untuk memadamkan gambut yang terbakar di Jalan Riau Ujung Kelurahan Air Hitam Kecamatan Tenayan Raya kini digantikan oleh air traktor milik BPBD Provinsi Riau.

 

Kepala BPBD Provinsi Riau Edwar Sanger mengatakan dua unit helikopter sudah dikerahkan ke Pangkalan Bun termasuk salah satunya heli yang digunakan untuk memadamkan bara gambut di Jalan Riau ujung pada Rabu, 10 Agustus 2016, kemarin.

 

"BPBD Kota Pekanbaru dan seluruh personil mulai hari ini sudah diturunkan ke dua lokasi yang terbakar yakni di Jalan Air Hitam dan di Rumbai, Palas. Untuk helikopter kita tarik ke Pangkalan Bun dan digantikan dengan satu unit air traktor," ucapnya, Kamis, 11 Agustus 2016.

Baca Juga: Aneh, Sudah 3 Hari Terbakar, Polisi Tak Tahu Pemilik Kebun Nanas

 

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, pesawat saat tiba dilokasi tidak langsung menjatuhkan 5 ton air. Namun berkeliling mengitari lokasi yang terbakar.

 

Setelah beberapa kali berputar, barulah pesawat berwarna kuning tersebut menjatuhkan isi perutnya ke area yang masih diselimuti asap.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline